Apa itu CyanogenMod ? Simak Ulasannya

CyanogenMod (biasanya disingkat CM) adalah firmware alternatif untuk beberapa perangkat Android. Menggunakan basis Android Open Source Project (AOSP), CyanogenMod didesain untuk menghadirkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan ROM Android keluaran vendor atau operator seperti Google, T-Mobile, Sony, Samsung, HTC, dll. CyanogenMod juga menawarkan berbagai fitur dan enhancement yang lebih baik bila dibandingkan ROM Android yang umum.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android Kamu !

Saat ini, proyek CyanogenMod terdiri dari dua versi utama yang sedang dalam pengembangan: CyanogenMod 7 (CM7) yang berbasis Android 2.3 Gingerbread dan CyanogenMod 10 (CM10) yang menggunakan basis Android 4.1 Jellybean. Perangkat yang sudah memiliki dukungan CM10 tidak mendapatkan update CM7 lagi, namun karena masih banyak perangkat Android yang tidak mampu menjalankan Jellybean, maka Cyanogenmod 7 masih dipertahankan untuk mendukung perangkat-perangkat tersebut. Rilis firmware CyanogenMod dibagi menjadi beberapa pilihan: Stable, Release Candidate (RC), M-series, dan Nightlies. Versi stable, sesuai dengan namanya merupakan rilis paling stabil, memiliki sedikit bug, dan paling cocok untuk pemakaian sehari-hari. Release Candidate bukan merupakan versi final, tapi memiliki bug yang tidak fatal atau dengan kata lain merupakan rilis sebelum masuk ke tingkatan stabil. M-series merupakan rilis yang hampir sama dengan RC, tapi boleh dibilang merupakan versi yang paling mendekati versi stabil. Yang terakhir Nightlies, merupakan versi yang paling tidak stabil atau merupakan versi eksperimental. Berbagai versi yang dibahas di atas dirilis dalam jeda satu atau dua hari tergantung tingkat pengembangan pada saat itu. Sebagian besar ROM ini belum dites, sehingga pihak CyanogenMod sendiri tidak menyarankan penggunaanya untuk pengguna Android biasa.



Perangkat Android yang didukung CyanogenMod : 
Advent Vega, Asus Transformer, Asus Transformer Pad TF300T, Asus Transformer Prime, Barnes & Noble Nook Color, Commtiva Z71, Galaxy Nexus (GSM, Sprint, Verizon), Geeksphone One, Geeksphone Zero, HP Touchpad, HTC Ace, HTC Aria, HTC Desire (CDMA, GSM), HTC Desire S, HTC Doubleshot, HTC Dream, HTC Eris, HTC Espresso, HTC Evo 3D (CDMA), HTC Evo 4G, HTC Evo 4G LTE, HTC Evo Shift 4G, HTC Glacier, HTC Hero (CDMA, GSM), HTC Incredible, HTC Incredible 2, HTC Incredible S, HTC Legend, HTC Magic, HTC One S, HTC One X, HTC One XL, HTC Tattoo, HTC Vision, HTC Wildfire, Huawei U8150, Huawei U8220, LG G2x, LG myTouch, LG myTouch Q, LG Nitro HD, LG Optimus 2X, LG Optimus 3D, LG Optimus Black, LG Optimus Chic, LG Optimus Hub, LG Optimus LTE (SK Telecom), LG Optimus Me, LG Optimus One, LG Optimus Pro, LG Optimus Sol, LG Thrill 4G, Motorola Atrix 4G, Motorola Backflip, Motorola Cliq, Motorola Cliq XT, Motorola Defy, Motorola Droid, Motorola Droid 2, Motorola Droid 2 Global, Motorola Droid X, Motorola Photon 4G, Motorola Xoom (CDMA, Wi-Fi), Nexus 7, Nexus One, Nexus S, Nexus S 4G, Samsung Captivate, Samsung Fascinate, Samsung Galaxy Ace, Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Note (AT&T, GT-N7000), Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S II (AT&T, GT-I9100, GT-I9100G, T-Mobile), Samsung Galaxy S III (AT&T, GT-I9300, Sprint, T-Mobile, Verizon, US Cellular), Samsung Mesmerize, Samsung Showcase, Samsung Vibrant, Viewsonic G Tablet, ZTE Blade, ZTE V9


Bagaimana ulasan tetang apa itu cyanigenmod ? Anda tertarik menggunakan cyanigenmod ? Untuk anda yang suka mengoprek oprek smarthphone android anda tidak ada salahnya mencoba. Karena aplikasi firmware ini sudah banyak digunakan oleh pengguna android lainnya sebagai alternatif firmware. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Apa itu CyanogenMod ? Simak Ulasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel