Review Fitur Kamera Samsung Galaxy S4 ? Bahas Tuntas Yuk

Review Kamera Samsung Galaxy S4 - Hai Droiders, menjelang weekend gini enaknya ngapain ya? Buat kalian yang suntuk ga punya pacar dan ga tau mau ngapain di akhir pekan, gimana kalo kita ngomongin salah satu ponsel Android produksi raksasa teknologi asal Negeri Ginseng? Yup betul, siapa lagi kalau bukan Samsung Galaxy S4 yang baru dirilis di tanah air awal bulan ini oleh Samsung Indonesia. BTW kalo ngomongin semua fitur ni ponsel pasti tidak akan ada habisnya, karena kita tahu kalau ini ponsel Jellybean penuh dengan fitur keren yang tidak ada di ponsel­-ponsel Android lainnya. Oke, jalan tengahnya kita bahas aja sisi kamera Galaxy S4 ini, untuk fitur lainnya bisa kita bahas di kesempatan lain.


Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S4

Untuk Galaxy S4, Samsung tidak ragu­-ragu meng­-upgrade kamera utama menjadi 13 megapiksel. Peningkatan yang lumayan signifikan bila dibanding produk sebelumnya, Galaxy S3 yang hanya mampu menangkap gambar sebesar 8 megapiksel.
Resolusi sensor CMOS yang lumayan besar tersebut semakin lengkap dengan dipadukan bukaan lensa (aperture) yang lumayan lebar dan cepat yakni f/2.0 sehingga sangat berguna buat kalian yang suka narsis­-narsisan di tempat yang agak gelap. Bukaan yang lebar juga memungkinkan kalian untuk mengambil gambar “bokeh” (efek nge-blur pada latar belakang) dengan baik.
Namun sayang bukaan yang lebar tersebut tidak diimbangi dengan focal length yang lebar, sehingga jika kalian ingin mengambil gambar pemandangan kalian harus mengambilnya dari jarak agak jauh agar foto yang dihasilkan mencakup area yang luas. Sedang untuk kamera sekunder tidak mengalami peningkatan berarti pada sisi resolusi sensor bila dibandingkan Galaxy S3, namun kini kamera yang beresolusi 2 megapiksel ini mampu merekam video 1080p full­-HD.


Fitur Kamera Samsung Galaxy S4

Nampaknya Samsung benar­-benar ingin memanjakan para pembeli ponsel flagship mereka. Tak hanya dari spesifikasi hardware kameranya saja yang dibikin “wah”, namun juga piranti lunak pendukungnya. Samsung menjejalkan berbagai fitur otomatis yang keren sehingga member pengalaman berbeda saat mengambil gambar, apa saja itu?

1. Drama Shot


Fitur ini memungkinkan untuk mengambil gambar keren dan unik, terutama ketika mengambil foto olahraga atau buat foto iseng-­iseng aja. Pada mode drama shot ini ponsel akan mengambil gambar berturut­-turut selama lima detik dan kemudian menggabungkannya menjadi satu gambar. Efek yang dihasilkan pada hasil foto adalah obyek utama seakan-­akan bergerak sedangkan latar belakang tetap diam.

2. Animated Photo


Dengan fitur ini kalian bisa merekam gambar selama delapan detik dan kemudian menyimpannya sebagai gambar animasi berformat .gif dan beresolusi 800 x 450 piksel. Kelemahan dari fitur ini adalah file yang dihasilkan lumayan besar, berkisar antara 4 hingga 30 MB sehingga hasilnya agak ribet untuk di-share dengan teman atau saudara.

3. Eraser

Fitur ini bekerja dengan mengambil beberapa gambar dan kemudian mengidentifikasi lalu menghapus obyek bergerak yang menggangu pada hasil akhir foto.

4. Dual Shot


Samsung Galaxy S4 adalah ponsel Android pertama yang mampu mengambil foto menggunakan kedua kamera yang dimilikinya secara bersamaan. Hasil jepretan kamera depan akan ditampilkan menumpuk pada gambar hasil jepretan kamera utama. Kalian bisa menambahkan efek pada jepretan kamera sekunder sehingga hasilnya akan lebih artistik.

5. Panorama Mode


Fitur ini tidak terlalu spesial karena rata-­rata semua ponsel memiliki fitur ini. Yang sedikit membuatnya berbeda adalah di kamera Samsung Galaxy S4 foto yang dihasilkan lumayan lebar sehingga bisa dicetak pada ukuran besar.

6. Sound & Shot

Dengan fitur ini kalian bisa mengambil gambar dan kemudian merekam suara selama sembilan detik setelahnya. File gambar dan suara kemudian digabungkan menjadi satu.Dari semua kelebihan dan kekurangannya dapat diambil kesimpulan, Samsung Galaxy S4 ini layak untuk dimiliki. Terlebih bagi kalian yang sangat mengandalkan fitur kamera pada ponsel.
Gimana review kali ini tentang fitur kamera samsung galaxy s4 ? Beberapa fitur tersebut memang disediakan anda untuk yang hobi memotret ataupun selfie. Jadi kamera samsung galaxy s4 sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan anda dalam dunia potret memotret.

0 Response to "Review Fitur Kamera Samsung Galaxy S4 ? Bahas Tuntas Yuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel