Perangkat USB 3.1 Baru Muncul Tahun Ini

USB 3.1 Baru Muncul - USB merupakan teknologi yang digunakan oleh berbagai perangkat yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan berbagai alat eksternal. Beberapa alat  internal yang digunakan menggunakan USB diantaranya adalah  printer, scanner,  keyboard,  alat penyimpanan data dan  perangkat lainnya. Dengan menggunakan USB maka Anda bisa mentransfer  berbagai data  yang diinginkan.  Semakin berkembangnya teknologi menimbulkan banyak  jenis USB yang bisa Anda gunakan dan  pada tahun 2013  kemarin, telah diciptakan USB 3.0  yang akan digunakan untuk berbagai perangkat pada tahun ini.  Sekalipun  ada banyak USB yang sudah  tersedia saat ini, namun kehadiran USB 3.1 ini sangat dinantikan banyak orang.Beberapa USB yang  sudah dirilis  dan dipakai banyak orang diantaranya adalah USB 1.0, 1.1, 2.0  dan 3.0. USB  3.0  yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan USB sebelumnya nyatanya masih  diungguli oleh kehadiran USB 3.1.   Pada umumnya  USB 3.1  hampir sama dengan USB 3.0  namun  keunggulan USB 3.1   adalah lebih kompatibel dibandingkan  USB 3.0 ataupun USB sebelumnya.  USB 3.1 memiliki keuggulan dengan  kecepatan transfer yang  lebih  tinggi dengan kecepatan transfer sebesar  10Gbps.  Namun, kecepatan USB 3.1 ini  akan turun ketika  digunakan dengan perangkat yang   hanya mampu digunakan untuk USB versi lebih rendah. Untuk suplai daya,   hampir semua USB terdahulu memiliki  suplai daya lebih besar demikian juga dengan  USB 3.1.



Untuk kecepatan transfer, masing-masing USB memiliki kecepatan yang berbeda.  Kecepatan trasfer data USB 3.1 jauh lebih baik dibandingkan  USB sebelumnya.  USB  3.1  memiliki spesifikasi yang  jauh lebih  lengkap dibandingkan dengan USB  sebelumnya. USB 3.1  menggunakan konektor  Type-C   yang bisa dibolak-balik  seperti  kabel  Lightning  produksi Apple.   Kecepatan data USB 3.1  sebesar 10 Gbps dengan kontabilitas  menggunakan  konektor dan kabel.  USB. 3.1 juga snagat kompatibel dengan  software  stack  maupun  kelas protokol  perangkat  usb 3.0. Konektor yang digunakan pada USB 3.1  ini akan menggantikan  beberapa type konektor sebelumnya.  Jika dulu menggunakan konektor  Type-A dan Type B maka saat ini  USB 3.1 menggunakan konektor  Type-C.




Sayangnya  pada tahun 2013 lalu,  masih sangat jarang atau bahkan belum ada perangkat yang menggunakan USB 3.1, tapi tahun ini sudah   banyak perangkat yang bisa menggunakan USB 3.1 dengan mudah. Keuntungan menggunakan USB 3.1  juga bisa dilihat dari  peningkatan  encording pada data  agar transfer data lebih efektif dan efisien.  USB 3.1  memiliki spesifikasi  throughput yang lebih tinggi dibandingkan dengan USB  sebelumnya. Hal ini  juga karena USB 3.1  mampu untuk meningkatkan efisensi daya  yang jauh lebih baik. Berbagai perangkat yang ada saat ini pastinya akan lebih mudah  digunakan dengan  USB 3.1 yang jauh lebih unggul dibandingkan USB sebelumnya.  Apakah Anda sudah menggunakan USB 3.1 saat ini?

Kabar muncul usb 3.1 ini pasti merupakan kabar gembira bagi pengguna teknologi, karena penggunaan usb yang saat ini semakin tinggi. Selain memiliki banyak keunggulan dibanding penyimpanan yang lain seperti CD dan Disket, usb juga sangat praktis dan memiliki ruang penyimpanan yang besar. Sekian kabar dari usb selamat mencoba usb 3.1.

0 Response to "Perangkat USB 3.1 Baru Muncul Tahun Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel