Mana yang Lebih WOW Samsung S4 vs iPhone 5

Samsung S4 vs iPhone 5 - Setelah kita membandingkan spesifikasi Galaxy S4 vs iPhone 5 dalam artikel sebelumnya, kini saatnya kita membahas kekuatan dari kedua ponsel fenomenal ini. Baru-baru ini situs Android Authority melakukan tes “gila” membandingkan kekuatan kedua ponsel dengan menjatuhkan keduanya dari tiga ketinggian berbeda. Dimulai dari dijatuhkan dari ketinggian kantong celana, dilanjutkan ketinggian dada, hingga terakhir dijatuhkan dari ketinggian telinga untuk mensimulasikan terjatuh saat melakukan panggilan.

Lalu siapakah yang lebih tahan banting? Apakah iPhone 5 dengan bahan aluminium berkualitas tinggi, atau Galaxy S4 yang katanya berbahan plastik “murahan”?
Pada test pertama, yakni dijatuhkan dari kantong celana, hasilnya iPhone 5 mengalami sedikit goresan pada bagian body-nya sedangkan Galaxy S4 tidak mengalami cacat sedikitpun. Pada tes Galaxy S4 vs iPhone 5 yang kedua, ponsel dijatuhkan dari ketinggian dada orang dewasa. Hasilnya kedua ponsel tidak mengalami masalah apapun, baik Galaxy S4 maupun iPhone 5 masih bisa beroperasi seperti seharusnya. Nah, pada pengujian terakhir kalinya terlihat perbedaan hasil. Saat dijatuhkan dari ketinggian telinga, iPhone 5 tidak mengalami sedikitpun kerusakan berarti. Namun produk lawannya, yakni Galaxy S4 mengalami kerusakan yang cukup signifikan. Layar full-HD milik Galaxy S4 mengalami pecah pada salah satu sudut yang menghantam lantai. Walaupun begitu, layar super AMOLED 5 inci tersebut masih bisa menampilkan gambar dengan baik.
Untuk lebih lengkapnya, simak saja video adu kuat Galaxy S4 vs iPhone 5 di bawah ini :


Dari video di atas dapat diambil kesimpulan bahwa, iPhone 5 masih memiliki build quality di atas Galaxy S4. Ponsel yang dirancang di California tersebut lebih “tahan banting” bila dibandingkan Galaxy S4. SUdah saatnya Samsung mulai memperbaiki kualitas bahan body smartphone mereka, agar gelar “plastik murahan” bisa hilang dari nama besar mereka.Saran untuk Droiders semua, jangan menelan mentah-mentah video tes Galaxy S4 vs iPhone 5 ini. Jangan kemudian serta merta menganggap Galaxy S4 tak layak untuk menjadi smartphone andalan kalian. Ingat, kalian membeli atau memilih smartphone karena membutuhkan fungsi dan fiturnya, bukan untuk dibanting-banting. Betul?

0 Response to "Mana yang Lebih WOW Samsung S4 vs iPhone 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel