Android JellyBean 4.3 Resmi Rilis

Android JellyBean 4.3 Resmi Rilis – Setelah sekian lama menunda, raksasa mesin pencari yang sekaligus pemilik sistem operasi robot hijau akhirnya merilis OS versi terbarunya hari ini (24 Juli 2013 waktu AS). Edisi terbaru Android masih memakai kode nama Jellybean dengan angka versi 4.3. Bersamaan dengan rilis Android anyar tersebut, Google juga mengumumkan tablet Nexus 7 versi terbaru mereka yang akan menjadi perangkat pertama yang dilengkapi dengan Android 4.3. Apa saja yang baru di Android 4.3? Yuk kita simak saja ulasan berikut :

Yang pertama, Android 4.3 bakal membawa mode multi-user, yang sebenarnya sudah ada di Jellybean lama versi tablet. Yang membedakan dengan multi-user sebelumnya ialah pada versi ini akan dilengkapi dengan fitur restricted profile. Dengan fitur ini, pemilik tablet bisa mengkustomisasi hak akses pengguna tablet tersebut, fitur ini sangat berguna buat para orang tua yang tabletnya sering dipinjam sang anak. Pada mode ini semua aplikasi bakal ada buat semua user namun akan bekerja berbeda-beda tergantung user bersangkutan. Sebagai contoh, aplikasi yang memiliki fitur in-app purchase bakal non-aktif untuk user tertentu, hal ini mencegah anak-anak untuk tidak sengaja sembarangan membeli item tertentu pada aplikasi atau game.
Yang kedua, teknologi Bluetooth Smart (Bluetooth hemat energi) bakal tersedia di Android 4.3 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pairing terhadap berbagai perangkat Bluetooth yang ada. 
Yang ketiga, Android teranyar ini bakal dibekali dengan API DRM terbaru yang menawarkan enkripsi terhadap konten video, fitur yang sudah ada dan dimanfaatkan oleh aplikasi Netflix.Selain ketiga update fitur di atas, Google juga membeberkan beberapa fitur baru lainnya, seperti:

1. Sistem input teks yang lebih baik2. Perpindahan antar user yang lebih cepat3. Dukungan penulisan Hibrani dan Arab (sistem penulisan kanan ke kiri)4. Bluetooth AVRCP5. Background Wi-Fi location6. Dialpad autocomplete7. Dukungan bahasa Afrikaan, Amharic, Hindi, Swahili dan Zulu

Android 4.3 akan tersedia pertama kali pada Nexus 7 baru, yang akan disusul untuk perangkat Nexus lainnya seperti Nexus 7 lama, Nexus 10, Nexus 4, dan Galaxy Nexus (Galaxy Nexus mendapatkan update OTA terakhir).

Gimana fitur android jellybean terbaru dari yang merupakan android versi terbaru dari Google. Buruan update android kamu biar fiturnya gak ketinggalan dengan yang lain. 

0 Response to "Android JellyBean 4.3 Resmi Rilis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel