Review Spesifikasi Acer Liquid E3

Review Spesifikasi Acer Liquid E3 - Dengan lesunya penjualan PC dunia, mau tak mau membuat Acer banting setir mengikuti Lenovo untuk berbisnis di bidang smartphone Android. Sebagai pemain yang lumayan baru, Acer gencar mengeluarkan HP Android baru dengan beragam spesifikasi acer liquid e3 dan target konsumen melalui lini ponsel Acer Liquid mereka.
Acer Liquid E3 merupakan salah satu smartphone Acer yang didesain dengan performa yang bagus namun ditawarkan dengan banderol yang lumayan bersahabat. Android quad-core terbaru Acer ini diperkenalkan ke khalayak umum pada Februari 2014 lalu. Menjadi satu-satunya ponsel dengan ekstra lampu flash di depan, Liquid E3 digadang-gadang sebagai ponsel Android berkemampuan kamera yang super dan tentunya selfie-friendly. Sehebat apakah Liquid E3 ini, yuk kita simak dalam review di bawah :

Desain Acer Liquid E3


Acer Liquid E3 menganut desain minimalis berbalut material plastik seperti kebanyakan ponsel Android kelas menengah kebawah. Pada bagian muka terdapat logo Acer yang diapit oleh kamera sekunder dan lampu flash sekundernya, di atas logo terdapat earpice tipis memanjang selebar ponsel. Layar berdiagonal 4,7 inci mendominasi sisi depan Liquid E3, mengusung teknologi IPS 16 juta warna dengan resolusi HD membuat gambar yang ditampilkan Acer Liquid E3 ini lumayan jernih dan tajam. Sayang sekali Liquid E3 masih membenamkan tombol navigasi kapasitif di bawah layar padahal kebanyakan ponsel sudah beralih ke tombol virtual yang berada di layar. Pada sisi belakang tak kalah minimalis, hanya diisi oleh kamera ber-aperture lebar lengkap dengan flash LED utama. Di cover belakang ini juga terdapat tombol khas Acer yang disebut AcerRAPID yang berfungsi sebagai tombol cepat dalam mengakses fitur kamera dan menjawab panggilan suara.

Kamera Acer Liquid E3

Wajar jika Acer membanggakan Liquid E3 sebagai “smartphone dengan kamera pintar” mengingat sektor multimedia satu ini lumayan digarap serius. Sebut saja sensor kamera yang mampu menangkap gambar seukuran 13 megapiksel dan didukung teknologi Acer Bright Magic yang mampu membuat ponsel menangkap gambar tajam dan terang meski dalam suasana minim cahaya. Teknologi ini dimungkinkan karena Acer Liquid E3 dilengkapi dengan diafragma selebar f/1,8 jauh lebih unggul dari bukaan f/2,2 milik iPhone 5s. Buat kalian yang doyan selfie, Liquid E3 bisa jadi sobat bernasis-nasisan kalian. Dilengkapi tombol AcerRAPID membuat kalian bisa langsung mengaktifkan kamera meski layar sedang mati. Tinggal senyum di depan front camera 2 megapiksel dan jepret maka foto selfie kalian akan keren dan tajam berkat flash tambahan yang juga ada di depan.

Kinerja Liquid E3


Sangat sayang Acer Liquid E3 hanya ditenagai oleh Mediatek sebagai pemrosesan komputasi. Sepertinya Acer sadar diri tak mau melawan vendor besar seperti Samsung, LG, Sony, ataupun Motorola. Mediatek merupakan supplier chipset murah yang sering digunakan Lenovo dan brand-brand China lainnya. Kelemahan dari chipset ini adalah performanya masih kalah unggul dari lini Snapdragon milik Qualcomm dan dijauhi oleh developer mengingat Mediatek tak menyediakan source code gratis kepada pengembang. Well, lupakan sejenak Mediatek, yang jelas prosesor empat intinya lebih dari cukup untuk menjalankan Android 4.2.2 Jellybean yang dimilikinya. Apalagi didukung dengan RAM yang berkapasitas 1 GB, membuat Acer Liquid E3 ngacir menjalankan Android bertampilan kustom AcerFLOAT ini.

Spesifikasi Acer Liquid E3


Dikenalkan:Februari 2014
Dimensi:136 x 68 x 9 mmBerat: 134 g
Berat: 134 g
Chipset:Mediatek MT6589
Prosesor:Quad-core 1,2 GHz Cortex-A7
GPU:PowerVR SGX544
Memory RAM:1 GB
Layar:IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
Resolusi:20 x 1280 piksel; 4,7 inci (kerapatan piksel ~312 ppi)
Memory internal:4 GB
Slot microSD:tersedia hingga kapasitas maksimum 32 GB
Jaringan:GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; HSPA 900 / 2100 
WLAN:Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth:v4.0 EDR
Koneksi lain:microUSB v2.0
Sensor:Accelerometer, proximity, ambience, kompasGeo location: A-GPS
Versi Android:4.2.2 Jellybean
Kamera utama:13 megapiksel (4160 x 3120 piksel), autofocus, flash LED
Kamera sekunder:2 megapiksel, flash depan
Fitur lain:DTS Studio Sound
Baterai:Non-removable Li-Po 2000 mAh

Kesimpulan Acer Liquid E3


Kelebihan: Kamera tangguh, selfie-friendly
Kekurangan: Android versi jadul, harga agak mahal, prosesor Mediatek

Harga Acer Liquid E3 

Acer mematok harga Liquid E3 di angka Rp 2.990.000, lumayan mahal untuk smartphone yang ditenagai Mediatek. Jika kalian kurang mementingkan fitur kamera dan lebih concern di performa prosesor, kalian bisa memilih Motorola Moto G yang harganya terpaut lumayan jauh namun sudah ditenagai Snapdragon 400.

Gimana acer liquid e3? Cocok dengan smartphone yang sedang kamu cari? Untuk lebih lanjutnya silahkan berkomentar dibawah ini untuk membahas tentang smarthpone dari acer ini.

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »