Evercoss A7S Mentok di Logo

gemar ngoprek
Bootlop - Istilah untuk smartphone android yang gagal booting dan akhirnya nyantol di logo. Salah satunya sering terjadi pada Evercoss A7t ini. Sebagi smartphone keluaran tahun 2014 yang menggendong android versi 4.2.2 Jelly bean dengan Memmory 2GB sebagi penyimpanan dan 256MB pada Random Access Memmory ( RAM ) tentu saja smartphone dengan seri ini sudah tidak mampu lagi jika di paksa menjalankan applikasi yang selalu terupdate. Apa lagi applikasi sosmed yang saat ini sangat memakan banyak memmory dalam penggunaanya. Bahkan evercoss A7t ini akan selalu mengalami hank dan bootlop dalam kurun waktu yang singkat hanya dengan menjalakan aplikasi sosmed BBM dan facebook saja. 

Terus terang saya baru menggunakan smartphone ini lebih kurang 2 minggu yang lalu, Pada awalnya saya hanya tertarik pada harga yang di tawarkan untuk unit baru hanya sekitar 600 ribuan saja. Dengan dimensi layar 480x800 pixel atau 4" saya menganngap smartphone ini adalah smartphone yang sangat ringan di dompet. Dan tanpa saya mencari tau dulu spesifikasi dari smartphone ini saya pun memutuskan untuk membeli, seminggu berselang smartphone ini pun akhirnya bootlop padahal saya cuma menginstal beberapa applikasi chat saja dan satuaplikasi web browser, Saya pun coba mengurangi applikasi yang saya instal dan ternyata tidak lebih dari 1minggu kemudian HH ini masih juga bootlop karena memmory terlalu overload. dan sampai sekarag saya hanya menggunakan smartphone ini untuk telephone dan memerima SMS saja.

Tips mengatasi bootlop pada evercoss A7T buat kalian yang saat ini menggunakan smartphone yang saya ceritakan ini, Cara memperbaikinya ada dua macam. yang pertama untuk bootlop ringan dan yang ke dua untuk bootlop berat ( softbrick ). Dan saya peringatkan, bahwa dengan melakukan tindakan ini smartphone kalian akan kembali ke setelan awal, jadi kalian akan kehilangan semua data yang kalian simpan dalam smartphone tersebut termasuk kontak dan aplikasi yang sudah pernah kalian instal.

  1. Cara Mengatasi bootlop ringan.

  2. Matikan HH, kemudian boot ke mode recovery, caranya tekan volume atas dan power bersamaan, samapi masuk ke menu recovery, scrool ke bawah menggunakan volume bawah sampai kemenu wipe data / resset. kemudian tekan power yang berfungsi sebagai tombol enter. tunggu proses reset selelsai dan hh kalian akan reboot dan menyala otomatis.

  3. Cara kedua ini adalah dengan melakukan flash firmware, jadi kalian ahrus menggunakan perangkat komputer untuk melakukan cara ini.

  4. Cara flash firmware Evercoss A7T :

    • Siapkan komputer dan kabel data
    • Download driver dan SP flash tool
    • Download juga firmware original Evercoos A7T
    • Selanjudnya kalian baca cara flash android menggunakan SP Flash Tools di sini

File Terkait dengan tutorial ini :

0 Response to "Evercoss A7S Mentok di Logo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel