Cara Kerja dan Membuat Money Detector Sendiri

Cara kerja dan membuat money detector - Sebelum kita membahas lebih lanjud tentang cara kerja money detector atau pendeteksi unag akan kita jelaskan sedikit apa itu money ditector dan fungsinya. money detector adalah suatu alat untuk mendeteksi keslian sebuah mata uang kertas. Money detector adalah sebuah rangkaian elektrik yang memiliki beberapa komponen seperti ballast atau baru baru ini sudah di ganti dengan rangkaian AC matic, serta komponen utamanya adalah sebuah lampu tabunr ( Lampu TL ) dengan serbuk noen berwarna violet ( ungu ). Perangkat money detector memanfaatkan cahaya ultra violet yang di pancarkan dari lampung tabung tersebut. 

Bank indonesia dan bahkan mungkin Bank di sluruh dunia ketika mengeluarkan produk uang kertas baru selalu membubuhkan kode rahasia yang tidak dapat di lhat dengan mata telanjang, kode kode tersebut hanya dapat di lihat ketika mendapatkan paparan sinar ultra violet. Di indonesia kode rahasia tersebiut dicetak dengan menggunakan tinta khusus yang apabila disinari akan muncul invisible nominal value nya ( berubah warna pada nominalnya ). Dengan demikian, alat pendeteksi uang palsu ini mampu bekerja secara akurat. Cara menggunakan alat pendeteksi uang palsu ini juga sangat mudah. Cukup tekan tombol untuk menyalakan sinar UV, kemudian sorotkan pada uang. Anda pun sudah bisa melihat perbedaan uang palsu yang mungkin terlewatkan dengan mata telanjang.

Money detector banyak di jual di pasaran dengan berbagai ukuran, ukran kecil biasanya menggunakan daya batu batry untuk menyalakan alat tersebut dan biasanya di hargai dengan harga antara 100 hingga 150 ribu rupiah. sedangkan untuk yang ukuran besar menggnakan daya AC 220volt yang pada umumnya di hargai 350 hingga 400 ribu rupiah per unit. Wah mahal juga ya ? Tapi kalian tidak usah khawatir karena kita bisa membuat alat seperti itu dan memiliki keakuratan yang sama persis namun dengan biaya yang sangat minim. bahkan hanya dengan biaya kurang dari 50 ribu rupiah kita sudah bisa membuat money deector sendiri. Tertarik untuk membuat alat pendeksi uang palsu ? silahkan lihat cara pembuatanya pada artikel Cara membuat money detector sendiri.

0 Response to "Cara Kerja dan Membuat Money Detector Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel