Andromax Bootlop Belum Instal CWM

Mengatasi andromax G AD587G bootlop - Ini adalah cara lama dan artikel lama yang sebenarnya sudah pernah saya tulis dua tahun yang lalu, Dan karena suatu hal saya menghapus artikel tersebut, Namun ternya masih bnayak user andromax G yang masih membutuhkan solusi ini, jadi secara singkat akan saya tulis ulang pada point point pentingnya saja. 

Catatan : cara ini hanya untuk andromax G yang bootlop akibat salah oprek system, Karena ada beberapa user andromax yang sudah melakukan root dan oprek system tapi lupa tidak menginstal CWM recovery, jadi ketika terjadi kesalahan oprek yang mengakibatkan andromax G gagal booting mereka tidak dapat melakuka perbaikan secara instan melalui cwm recovery. Cara yang pertama dan sebenarnya sangat mudah adalah dengan melakukan flashing firimware melalaui SDdownload dengan file TfUpdate, Untuk cara flash via SDdownload kalian bisa berkungjung ke artikel saya sebelumnya di ► Cara flash software andromax G, namun jika cara tersebut tidak berhasil karena suatu alasan seperti allowed new version atau minim kuota untuk mendownload file tfupdate yang ukuranya kurang lebih 700MB, Kalian bisa menggunakan cara ke dua di bawah ini.

Cara ini akan mebutuhkan bantuan komputer dan sekali lagi ini hanya untuk andromax G bootlop akibat oprek systen dan belum menginstal CWM recovery.

Siapin duu alat tempurnya :

Proses perbaikan  :
  1. Instal Driver andromax G

  2. Matikan koneksi internet pada komputer.

  3. Instal Tool root via PC
  4. Jangan ada koneksi internet pada komputer - Jalankan tool root via PC. matikan Andromax G. cabut batry lalu pasang kembali. tekan volume atas dan power secara bersamaan, sampai muncul tulisan hijau besar please restart the phone by pulling out battery, Lepas volume dan power. sambungkan andromax G ke PC menggunakan kabel data. tunngu driver terinstal, kembali ke tool root. pastikan andromax G sudah terdeteksi, kemudian klik root di pojok kanan bawah. biarkan andromax G ter-root dan reboot sendiri. matikan andromax G lepas batre.

  5. Instal deja Connect

  6. Copy recovery.img ke SDcard
  7. Gunakancard rider atau erangkat lain untuk meng-copy, kemudian pasang SDcard yag berisi recovery.img ke andromax G. pastikan nama filenya recovery.img ukan cwm.img

  8. Copy Stockrom.zip atau customrom.zip ke SDcard

  9. Extract file adb command line.rar
  10. Kemudian copy folder adb hasil extract ke dalam folder deja connect ► C:/Program Files/Deja Connect/Di sini

  11. Nyalakan Andomax G ke mode fastboot ( seperti cara nomer 3 )

  12. Hubungkan Andromax G ke PC

  13. Buka folder adb yang tadi di pindah, dan jalankan file command Promport.bat yang berada di dalam folder adb

  14. Pada jendela Command Promport.bat ketikan perintah di bawah ini.
adb devices  ( kemudian tekan enter )
adb shell  (Kemudian tekan enter )
su  ( kemudian tekan enter )
  • pastikan muncul tanda # jika tidak muncul artinya proses root via PC gagal
dd if=sdcard/recovery.img of=dev/block/mmcblk0p13  ( kemudian tekan enter )
  • perhatikan  .img (spasi) of= dan mmcblk0p13 adalah angka nol bukan huruf 0
reboot recovery  ( tekan enter )

Andromax G akan otomatis masuk ke mode recovery. dan pada mode recovery kita akan menggunakan tombol volume ntuk navigasi ke atas dan ke bawah, dan tombol power untuk enter. masi pada mode recovery. pilih wipe data factory resset, Wipe chace partition, dan advance/wipe dalvik chace. terakir kita pilih instal zip fromsdcard/ chose zip from external sdcard / pilih stockrom.zip dan instal, tunggu proses instal selesai dan reboot device now. selesai..

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »