Mengatasi MEID 00000 | MEID : Null IMEI : Invalid

Mengatasi MEID dan IMEI invalid - Pada Semua handphone dengan tehnologi GSM pasti memilki International Mobile Equipment Identity atau biasa di singkat dengan IMEI. Begitu juga pada handphoen dengan technology CDMA juga memiliki identitas serupa dengan sebutan MEID atau Code Division Multiple Access. Keduanya memiliki funsi yang sama, yaitu sebagai identitas telephone seluler yang sedang kita gunakan, Setiap handphone memiliki MEID dan IMEI yang berbeda antara satu dengan lainya. MEID dan IMEI juga berfungsi sebagai ID pelacakan lokasi oleh provider yang kita gunakan. Bagai mana jika Handphone kita kehilangan MEID dan IMEI ? tentu saja handphone tidak dapat mebaca katu SIM sehingga berakibat tidak munculnya Signal seluler dan tidak dapat melaukan panggilan data maupun panggilan suara dan tidak dapat mengirim pesan singkat. 

Penyebab MEID dan IMEI hilang bisa bermaam macam sebab, seperti eMMC rusak, IC eprom bermasalah dan kerusakan firmware, Sedangkan pada android MEID dan IMEI hilang sebagian besar di sebabkan karena proses Ngoprek yang kuranghati hati hingga menyebabkan partisi tempat IMEI dan MEID ditulis menjadi hilang, rusak atau terhapus. 

Mengatasi IMEI dan MEID yang terhapus pada android, untuk andrid dengan chipset Mediatek bisa menggunakan mobile uncle tools atau mtk droid tool untuk mengembalikan IMEI dan MEID yang hilang. Baca cara mengembalikan IMEI android berchipset mediatek. Sedangkan untuk android ber-chipset Qualcomm bisa menggunakan cara rewrite qualcom tools. Namun pada Chipset qualcomm terkadang terlalu sulit untuk melakukan restore IMEI dan MEID menggunaka tools berupa software saja, Pasa beberapa kasus seperti samsung harus menggunakan Box flasher tools kusus untuk membuat IME baru. Di bawah ini ada beberapa koleksi backup IMEI yag dapat kalian instal langsung melalui cwm recovery. tentu saja syarat wajib android kalian sudah rooted dan terinstal cwm atau twrp recovery. Cara instalnya cukup mudah tinggal copy file IMEI atau MEID ke SDcard lalu instal melalui CWM recovery.



HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments