Mengatasi Google Chrome Tidak Merespon 100% Sukses




Mengatasi google chrome yang bengong atau tidak merespon saat kita memasukan sebuah link atau melakukan klik pada bookmark, saya sendiri kurang tau apa penyebab masalah seperti itu. Dulu saya sampai memutuskan untuk tidak menggunakan lagi aplikasi perambahan ini karena masalah tersebut, Namun ketika saya mencoba move on ke web browser lain saya merasa ada yang kurang dan tidak puas seperti saya merasa puas pada saat masih mengguakan chrome untuk media berselancar saya di dunia maya setiap hari. 

Karena masalah tersebut saya mencoba mencari referensi untuk memperbaiki masalh tersebut, dan akhirnya pun saya menapatkan solusi, namun sayangnya solusi tersebut tidak permanen, artinya masih ada kejadian serupa yang terjadi ketika kita membuka chrome untuk kali kedua, dan saya pun mencoba mencari cara sendiri dengan mengadopsi solusi yang pernah saya dapat sebelumnya. So buat kalian yang sedang mengalami masalah serupa dengan yang saya alami ga ada salahnya buat kalian untuk mencoba cara dari saya ini. 

Cara saya ini bukan tergolong cara baru, saya hanya menambahkan sedikit tips agar permasalah yang di hadapi dapat sembuh secara permanen. Tidak kehilangan data sebelumnya seperti chace, cookies, History dan hal lain yang sempat hilang pada saat saya mecoba cara sebelumnya. repotkan kalau setiap buka crome kita harus login - login ulang. Langsung saja deh kita menuju proses perbaikan Chrome yang tidak kerespon.
  1. Pertama silahkan buka google chrome kalian,  jika memang Chrome tidak merespon link umpan silakan kalian tutup kembali Chrome kalian.

  2. Stelah  Crome kalian tutup, lihat juga di try icon jika ada icon Chrome yang masih berjalan silahkan di klik kanan Close, lalu buka folder tempat aplikasi Chrome berada, dengan cara klik tombol windows + R pada keyboard kalian, kemudian ketik C:\Users\nama User\AppData\Local\Google\Chrome ( ganti warna merah dengan nama user komputer kalian ) , maka akan terbuka folder di mana Chrome kalian terinstal di komputer. setelah terbuka folder Chrome yang berisi folder Application dan User Data sekarang kalian tambahkan folder baru dan beri nama Backup. Sekarang Cut / pindahkan folder User Data ke folder Backup

  3. Sekang kembali ke desktop, klik kanan Shorcut Chrome yang ada di desktop atau di taskbar, kemudian pilih properties. Lihat teks box pada bagian  Target, kemudian kalian tambahkan teks "-no-sandbox" di paling belakang, beri spasi setelah kata Chrome.exe dan kasih juga tanda petik. Masih di properties, sekarang arahkan ke teks box Start in, hapus / kosongkan teks yang ada di dalam kotak Start in, klik Aplly lalu OK

  4. Sekarng kalian buka kembali Crome, tunggu sampai Conect kemudia tutup kembali Chrome kalian, tutup juga yang di try icon. Kembali lagi ke folder C:\Users\nama User\AppData\Local\Google\Chrome. sekarang akan ada folder User Data baru di folder tersebut, Silahkan kalian hapus folder User data yang baru tersebut, kemudian pindahkan lagi folder User Data yang kalian taruh di folder Backup tadi ke tempat semua.

  5. Dan terakhir yang buka menu setting dari pojok kanan atas, selanjutnya klik Sow advanced settings.. , cari kata System kemudian hilangkan ceklist pada baris Continue running background apps when Google Chrome is closed.

  6. Sekarang kalian bisa browsing tanpa mengalami Crome bengong atau tidak merespon link umpan, Selamat mencoba, Semoga artikel ini berguna buat kalian semua.


Demikian adalah artikel yang membahas untuk atasi chrome yang tidak merespon. Browser google chrome memang sangat nyaman untuk digunakan namun kadang karena penggunaan memori yang terlalu banyak pada browser tersebut menyebabkan kinerjanya agak terganggu.

0 Response to "Mengatasi Google Chrome Tidak Merespon 100% Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel