Lenovo A369i Restart Terus Menerus

Pengalam dulu menggunakan Android keluaran Lenovo dengan model seri A369i yang di bekali layar 4" dan berjalan dengan System Operasi Android versi 4.1.2 atau jellybean mengalami masalah restart terus menerus. Padahal seingat saya handphone saya itu tadinya baik - baik saja, tidak ada trauma fisik sperti jatuh atau goncangan lainya.

Apakah kalian juga pernah mengalami kejadian yang saya alami di lenovo A369i kalian, jadi kejadianya seperti ini. Setiap kali lenovo A369i ini dinyalakan dia akan selalu reboot atau restart secara terus menerus, dan ada kalanya akan mati seindri. Pertama sih ane curiga kerusakan ada pada software, maklum waktu itu ane yang hobi ngoprek udah ratusan kali melakukan percobaan pada lenovo A360i saya tersebut dengan menginstal customrom berulang dan berbeda, mengganti boot logo dan hal lain yang bisa menyebabkan lenovo A369i itu stres menurut saya, maka tindakan pertama pun saya lakukan, saya coba melakukan factory resset namun hasilnya nihil. hape saya masih aja restart selalu. Tindakan kedua pun saya lakukan yaitu melakukan flash firmware original, hasilnyapun sama Lenovo A369i saya masih pada penyakit yang sama. Merasa putus asa saya biarkan Lenovo A369i saya menganggur semalaman. dan saya lepas semua kartu SIM untuk di pasang ke hape lain yang normal agar saya terus dapat melakukan komuni kasi.


Pada pagi hari setelah semalam saya gagal melakukan perbaikan pada A369i saya saya coba menyalkan Lenovo A369i saya, Dan apa yang terjadi hape saya itupun sudah normal tidak resstar kembali bahkan beberapa jam saya gunakan untuk muter musik tidak ada masaah restart lagi.

Saat itu saya yakin Lenovo A369i saya sudah baik baik saja, sudah sembuh dari sakit yang di deritanya, maka saya masukan kembali kartu SIM yang sebelumnya saya lepas untuk di pasang lagi ke lenovo saya. Dan saya pun harus kembali kecewa lenovo saya kembali restart, saya coba cabut kembali kartu sim dan nyalakan, What..!! normal vroh.. jadi ini masalahnya, Lenovo A369i saya hanya restart saat menggunakan kartu SIM sedangkan jika tanpa kartu SIM Lenovo akan normal normal saja.

Karena kejadian tersebut saya mencoba bertanya suhu dan master master serta sesepuh di dunia per-hapean, dan 6 dari 6orang yang saya tanyai sepakat menjawab kerusakan pada IC PA, ya saya juga berfikir demikian, Mungkin karena IC PA sudah lemah, maklum Lenovo A369i saya memang pernah beberapa kali kehilangan IMEI akibat oprek. dan katanya IMEI itu ada kaitan erat dengan IC PA. ( Silahkan lihat fungsi IC PA di google ).

Dan kembali saya harus kecewa dan merelakan lenovo A369i saya menyala tanpa kartu sim, maklum saya blm punya cukup biaya untuk mengganti sebuah IC PA yang juga belum tentu ada di pasaran indonesia untuk sparepartnya. Dan pada saat itu saya mencoba iseng dan entah apa yang tadi saya fikirkan. saya mencoba memasang kembali kartu SIM ke lenovo dan menyalakan dengan batre lain, ya batre lain yang bukan asli punya lenovo, waktu itu saya coba ake batre nokia saya lupa serinya, Dan ternyata Lenovo saya kembali normal dengan kartu SIM yang terpasang, Dan Seharian itu saya gunakan lagi lenovo A369i saya menggunakan batri nokia yang yang harus di pas- pasin dan sedikit di ganjel, tapi ga apa - apa lah yang penting normal, dan tindakan saya pun berlanjut, saya mencoba membeli batre doble power untuk lenovo A369i saya. dan alhamdulillah Lenovo A369i saya dapat hidup dengan normal berkat Batre baru yang saya beli tadi.

Kesimpulan dari cerita di atas adalah, Kerusakan Lenovo A369i yang sering restart adalah pada IC PA yang sudah lemah, sehingga suplay dari batre yang ad tidak mampu untuk meng-cover kebutuhan daya pada IC PA, Solusi untuk menagani masalah tersebut adalah denagn mengganti batre dengan yang baru yang masih memiliki daya maksimal, Dan jika di ganti batre baru juga tidak ada hasil maka tindakan terakhir yang harus kita lakukan adalah dengan mengganti IC PA itu sendiri yang mungkin saat ini sudah ada sparepartnya. Intinya sih kerusakan adalah pada Hardware bukan pada software. Demikian sedikit pengalaman dari ane, semoga dapat menjadi masukan buat kalian semua yang saat ini sedang mengalami masalah serupa. Salam ngoprek !!

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »