Hanphone Tidak Bisa di Cas

Lagi - lagi tips ini buat kalian pengguna android yang pernah mengalami masalah seperti gambar di samping, Hanphoe Android mati dan ketika di carger hanya muncul tanda pertir, tapi tetap batry tidak mengisi dan hanphone tidak bisa di hidupkan. Sebenarnya ini masalah simple tapi sering membuat bingung kalian semua. Penyebab munculnya tanda petir dan tidak mau di carger akan sedikit saya jelaskan di bawah ini.

Setiap handphone android dilengkapi dengan sbuah regulator untuk menyaring dan membagi arus yang masuk dan kemudian dapat di baca oleh CPU, CPU akan bekerja jika mendapat asupan daya dari batri, Sehingga jika CPU tidak bekerja tentu saja berimbas pada IC regulator yang berfungsi juga sebagai ujung tombak proses pengisian. Agar CPU dapt bekerja paling tidak harus mendapat suplay arus yang stabil, salah satunya dari batry hape itu sendiri, karena CPU tidak akan bekerja hanya dengan suplay arus dari carger saja, Sehingga mengakibatkan IC regulator tidak bekerja dan tidak dapat mengisi batri, Dan kasus seperti di atas di sebabkan karena volume batry sudah mencapai 0% artinya batry tidak memiliki cadangan daya sama seklai sehingga menyebabkan CPU tidak bekerja. Batri 0% bisa terjadi karena beberapa sebab, di antaranya menggunkan hape sampai batry habis dan tidak segera mencargernya, Hape yang lama tidak di gunakan dan batry dalam posisi terpasang dan yang terakhir adalah kerusakan pada block regulator.

Dan satu satunya cara untuk mengatasi masalah seperti di atas adalah memberikan pancingan bada batry dengan cara memasukan sdikit daya menggunakan carger portable atau yang sering di sebut carger desktop atau carger kodok, Nah jika kalian mendapati android kalian mengalami masalah seperti di atas silahkan di coba tips ini, Carger dulu Batry yang kosong menggunakan carger portable kurang lebih dua menit, setelah itu pasang batry pada handphoe dan jangan dinyalalakan dulu, Silahkan kalian carger menggunakan carger seperti biasanya sampai batry terisi paling tidak 50%, Setelah itu barulah kalian boleh menyalakan handphone kalian.masih bingung carger portable yang saya maksud ? lihat deh gambar di bawah ini, Carger portable bisa di beli di toko toko aksesoris handphone, harganya 10 sampai 25 ribu rupiah, Murah bukan ?




0 Response to "Hanphone Tidak Bisa di Cas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel