Custom Binary Blocked by FRP

Sebelum pembahasan kita menuju pada permasalah untukmengatasi masalah Custom Binary Blocked by FRP, Sebaiknya saya jelaskan dulu apa itu FRP, FRP adalah singkatan dari Factory Resset Protection yang merupakan salah satu fitur keamanan yang di miliki oleh smardphone yang bebasis android, Fitur FRP biasanya ada pada ponsel keluaran samsung yang bertujuan untuk mengamankan official binary agar tidak di ganti menjadi custom binary, Smarphone android yang mengalami masalah seperti itu biasanya akibat kesalahan dalam melakukan penggantian Official binary menggunakan custom binary. Sehingga nilai binarynya menjadi berubah dan terproteksi secara otomatis, Dan sialnya saat gagal melakukan wipe data factory resset melaului recovery mode, FRP akan melakukan proteksi terhadap smartpnone itu sendiri, FRP hanya akan bekerja pada saat ada salah satu binary pada smartphone yang di ubah nilainya seperti proses root menggunakan aplikasi - aplikasi root tertentu. Dan ketika masalah seperti ini muncul, satu satunya cara yang daat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut hanyalah dengan melakukan Flashing firmware Official, dengan catatan kalian masih ingat akun google dan password yang kalian gunakan sebelumnya, Karena ketika proses flashing selesai biasanya kita akan di minta verifikasi akun google agar dapat menggunakan smartphone kita tersebut. Lalu bagaimana jika kita lupa accoun dan password google kita ? Kalian bisa mencoba pemulihan akun atau forgot password akun google terlebih dahulu menggukan perangkat lain seperti komputer atau smarrphone lainya, Cara kedua dengan bypass akun google, tapi cara kedua ini tidak saya sarankan.

Antisipasi munculnya Custom Binary Blocked by FRP pada saat ingin melkukan rooting android kalian, Bagai mana caranya ? Rooting android memang menjadi suatu kebuhan yang wajib buat kalian hoby ngoprek, Tapi jika di lakukan dengan cara yang salah kurang hati hati dan kurang teliti bisa jadi kita justru akan di buat pusing oleh masalah seperti di atas, Maka dari itu gunakan cara yang aman untuk melakukan rooting pada android device yang memiliki fitur FRP, Buat kalian yang memiliki smartphone yang memiliki fitur FRP untuk melakukan rooting di haruskan dan wajib melakukan OEM unlock terlebih dahulu atau bahasa populernya adalah dengan melakukan Unlock bootloader terlebih dahulu, Cara unlock bootloader berbeda beda anta smartphone yang satu dengan yang lainya, kalian bisa mencari tau caranya di komunitas atau grub - grub smartphone kalian, Yang pasti untuk melakukan OEM unlock kita perlu mengaktifkan opsi pengembang dengan cara masuk ke Setting > Phone Information > Sentuh 7x berturut - pada > Software Information. Kembali ke menu setting awal dan kalian akan menemukan opsi baru pada bari opsi pengembang, kemudian ceklist pada USB debuging dan OEM Unlocked, Setelah itu barulah kalian bisa melakukan Rooting dan lain lainya tanpa harus terkendala Custom Binary Blocked by FRP.

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »