Cara Atasi Android Layar Terbalik

Memperbaiki android error layar terbalik


Tadi sore dapat inbox dari temen yang nayai cara memperbaiki layar android yang terbalik sehabis menginstal costomrom dari device lain, Sebenarnya ini pertanyaan yang sangat mudah untuk di jawab, namun terkadang teralalu sulit untuk di praktekan. apa lagi yang mau praktek baru kenal dengan android dua hari yag lalu.

Ok, langsung aja, kali ini saya ingin berbagi tips atau cara mengatasi layar android yang terbalik setelah instal customrom atau setelah melakukan flashin, kejadian ini biasanya terjadi pada andrid yang menggunakan chipset mediatek. Layar terbali sendiri ada dua kategori, yang pertma adalah layar terbalik tampilanya, entah kanan jadi kiri atau atas menjadi bawah, Pasti bingung makenya kalau gambar aja udah ga bener. Dan yang kedua layar terbalik tapi bukan gambarya, Error yang kedua ini yang terbalik adalah touchscreenya, misal saat kita menyetuh kiri atas justru yang merespon adalah kanan bawah. mungkin ini juga di sebut layar terbalik, tapi bukan gambarnya yang terbalik. Lalu gimana cara memeperbaikinya ?. Simak deh..

Cara memperbaiki tampilan yang terbalik

Untuk kasus ini mungkin akan memerlukan akses root, untuk persiapan kalian harus menginstal aplikasi rootexplorer, root xplorer bisa kalian download di playstore atau cari di google banyak. kalo sudah menginstal root explorer sekarang kalian buka aplikasi root explorer kemudian masuk ke direktori root/system. cari file dengan nama build.prop, setelah ketemu sentuh agak lama file build.prop dan pilih opsi open with teks editor, setelah teks editor terbuka cari line yang bertuliskan ro.sf.hwrotation=120, kemudian ubah menjadi ro.sf.hwrotation=0 , pilih save, lihat jika ada file build.prop.bak silahkan di hapus, setelah itu reboot android kalian. catatan, jika di build.prop tidak ada baris kata ro.sf.hwrotation=120 silahkan tambahkan sendiri di paling bawah.


Cara memperbaiki layar sentuh yang terbalik

Masalah di atas timbul karena boot img tidak cocok dengan device kalian. dan untuk memperbaiki masalah layar sentuh error, terbalik atau tidak berfungsi adalah dengan menginstal boot.img asli, atau boot.img stock rom, caranya pasti beda antara android yang satu dengan lainya, untuk android dengan chipset mediatek bisa flash boot.img menggunakan SP flash tool, untuk chipset lain bisa flash mengguanakan update scrip melalui CWM, untuk masalah ini silahkan cari tau cara flash boot.img di grub android masing masing.


0 Response to "Cara Atasi Android Layar Terbalik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel