Kehebatan Prosesor Quad Core? Lihat Nih !

Kehebatan Prosesor Quad Core? - Bicara soal prosesor, yang Anda dibenak pengguna smartphone maupun laptop canggih pasti memilih prosesor Quad Core. Prosesor Quad Core merupakan 3 komponen yang ada pada perangkat keras yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja aplikasi maupun kinerja multitasking.
Penggunaan prosesor Quad Core pada smartphone atau hp android akan meningkatkan kinerja ponsel tersebut setara dengan kinerja komputer/ PC. Prosesor Quad Core terdiri dari 4 inti independen untuk melakukan prosessing pada data. Tiap inti pada prosesor ini akan bekerja secara bersama-sama untuk membantu instruksi program pada komputer baik untuk memory maupun fungsi data.
Empat inti yang terdapat pada prosesor Quad Core dibungkus dalam komponen yang berwarna silver sedangkan empat prosesor tersebut akan dipaketkan dalam bentuk pin pada material berwarna hijau. Orang sering mengatakan prosesor Quad Core ini berupa chip yang bisa memindahkan data, menghapus data, menambahkan dan juga menggabungkan data. Hal ini karena masing-masing chip pada prosesor Quad Core saling bekerja sama satu sama lain sehingga meningkatkan kinerja yang lebih baik pada PC tersebut.   


Ketika Anda menggunakan smartphone yang dibekali dengan prosesor Quad Core maka banyak aplikasi yang bisa digunakan secara maksimal. Sebagai contoh yang sangat mudah, saat ini banyak smartphone maupun laptop yang menggunakan prosesor Quad Core, keunggulan prosesor Quad Core ini bisa Anda lihat saat Anda memainkan game pada smartphone atau laptop dengan prosesor tersebut.

Prosesor Quad Core

Aplikasi game maupun film 3D yang dimainkan pada smartphone, tablet ataupun laptop dengan menggunakan prosesor Quad Core akan terlihat lebih halus.   
Selain game, prosesor ini juga sangat baik untuk aplikasi Adobe Photoshop. Kelebihan prosesor Quad Core adalah mampu untuk menangani berbagai tugas yang lebih tepat dan lebih cepat dibandingkan dengan prosesor sebelumnya. Banyak orang yang memang beranggapan bahwa prosesor Quad Core sangat efektif, jauh lebih bagus namun bukan berarti prosesor sebelumnya tidak baik kinerjanya. Pada kenyataan, ada beberapa orang yang justru menyukai prosesor Dual Core, hal ini karena prosesor tersebut juga bisa bekerja lebih cepat dibandingkan dengan Quad Core.
Quad Core sudah dikenal sebagai prosesor multitasking karena kehandalannya dalam berbagai hal. Prosesor ini juga sangat efektif untuk mengalokasikan kekuatan pada beberapa aplikasi secara bersama-sama dengan menggunakan resource. Beberapa perusahaan   gadget besar seperti Samsung, Sony, Apple dan Nokia, kebanyakan mereka membekali smartphone maupun komputer dengan prosesor 4 inti ini. Berbagai aplikasi   bisa dimainkan dengan mudah mengunakan Quad Core, hal ini juga memberikan nilai ekomonis lebih pada gadget atau produk teknologi yang mengunakan prosesor Quad Core. Sekalipun demikian, bukan berarti semua kecanggihan ada di Quad Core prosesor, masing-masing prosesor memiliki keungulan dan kekurangan.

0 Response to "Kehebatan Prosesor Quad Core? Lihat Nih !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel