Harga dan Spesifikasi Andromax i3

Harga dan Spesifikasi Andromax i3 - CDMA belum mati, mungkin itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Smartfren dengan meluncurkan empat smartphone Android terbaru di awal tahun 2014 lalu. Keempat HP Android murah tersebut antara lain Andromax C2, Andromax G2, Andromax i3, dan Andromax i3s.
Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa ponsel dual-SIM ini merupakan generasi ketiga dari lini Andromax i yang pertama dirilis beberapa tahun lalu. Desain Andromax i3 agak melenceng dari sang pendahulunya, lebih mengotak namun tetap mempertahankan sudut yang membulat. Diagonal layar pun mengalami penyempurnaan dengan menambahkan lebar hingga 5 inci, yang juga dibarengi dengan peningkatan resolusi dari FWVGA menjadi qHD. Layar Andromax i3 masih mengusung teknologi yang sama yakni IPS (in-plane switching) yang menjamin sudut pandang mata lebih lebar sehingga nyaman dilihat dari manapun.
Dari segi dapur pacu, Smartfren Andromax i3 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan dimana prosesor dual-core lamanya telah digantikan prosesor empat inti Cortex-A7 dengan clock speed 1,2 GHz. Pengolahan grafis (GPU) tak lagi menggunakan Adreno 203 melainkan penerusnya yang lebih superior yakni Adreno 302. Untuk kapasitas RAM sendiri tidak mengalami perubahan yakni tetap berkapasitas 1 GB yang boleh dibilang tak terlalu kecil untuk menjalankan Android 4.3 Jelly Bean.
Untuk urusan multimedia, Andromax i3 boleh diandalkan karena telah dilengkapi dengan teknologi tata suara Dolby Digital Plus. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kualitas audio terbaik saat mendengarkan musik atau menonton video.
Sektor imaging juga tak bisa diremehkan begitu saja, walaupun tak beresolusi besar namun kamera utama 5 megapikselnya cukup baik dalam menangkap gambar apalagi dibantu dengan LED flash yang disematkan pada punggung Andromax i3. Tak seperti saudaranya yang dirilis bersamaan, ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi autofokus sehingga mengabadikan gambar semakin mudah dan tajam. Untuk kamera depan sendiri memiliki resolusi 1,3 megapiksel yang merupakan hasil interpolasi, artinya resolusi sesungguhnya tak sebesar itu namun diperbesar menggunakan bantuan perangkat lunak. Selain mampu menangkap gambar diam, kamera Smartfren Andromax i3 ini juga mampu merekam video beresolusi 720p HD. Hasil jepretan atau video bisa disimpan pada memori internal yang disediakan sebesar 4 GB yang tentu saja masih bisa ditambahkan dengan memasang microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

Spesifikasi Andromax i3

Dimensi:142,5 x 72,8 x 9,6 mm
Berat:- g
Chipset:Qualcomm Snapdragon 200
Prosesor:Quad-core 1,2 GHz Cortex-A7
GPU:Adreno 302
Memory RAM:1 GB
Layar:IPS LCD capacitive touchscreen
Resolusi:540 x 960 piksel; 5 inci
Memory internal:4 GB
Slot microSD:tersedia hingga kapasitas maksimum 32 GB
Jaringan:GSM-CDMA
Koneksi: HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, microUSB 2.0, GPS
Bluetooth:v4.0 EDR
Versi Android:4.2.2 Jellybean
Kamera utama:8 megapiksel, LED flash, 1080p @ 30fps video
Fitur lain:Qualcomm Quick Charge 1.0
Baterai:Lithium 2000 mAh
Kelebihan:Dual-SIM, quad-core
Kekurangan:Harga kurang kompetitif
Rating:4 bintang

Harga Smartfren Andromax i3




Harga Andromax i3 dipatok pada angka Rp 1.499.000. Tak mahal jika diukur dari spesifikasinya yang lumayan baik, namun ABDC rasa harga ini masih kurang kompetitif bila dibanding ponsel dual-SIM serupa dari brand yang lebih terkenal seperti Xiaomi Redmi 1S.

Demikian informasi mengenai harga andromax i3. Gimana menurut kalian smartphone dari smartfren ini?. Walaupun CDMA namun, performa smartphone ini jelas harus diperhitungkan dengan smartphone quadcore. 

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »