Zenfone Loading Tidak Bisa Masuk Menu

Asus zenfone hanya loading - Kalian pengguna smartphone Asus zenfone android ? pernah mengalmi kejadian seperti gambar di samping padahal zenfone tida pernah di oprek ? yup kalo kalian pernah mengalaminya berrati kita senasib, Kejadian itu terjadi pada beberapa seri asus zenfone yang pernah saya pakai, di antaranya zenfone 4, zenfone 5 dan zenfone C, Penyebabnya sih saya bilang sepele, Penyebab awal adalah karena batre low dan tidak segera di carger atau bahkan di paksa di nyalakan pada posisi batry kosong. 

Kasus terkhir yang saya alami adalah karena zenfone tidak saya gunakan dalam waktu beberapa hari, dan saya memang sengaja melepas batre dari hh agar hh tidak error, Ternyata dugaan saya salah, Setelah bebrapa hari saya mematikan Zenfone saya dan kemudian saya nyalakan, Zenfone saya tersebut hanya mentok di loading boot dan tidak dapat masuk ke menu utama, bahkan sampai berjam - jam saya tunggu zenfone saya masih pada posisi semula dan handphone tersebut sampai mengalami overheat, atau panas sekali.

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips dan trick cara memperbaiki Asus zenfone yang bootlop seperti yang saya ceritaka di atas. Ada tiga macam cara yang harus kita lakukan agar zenfone kita dapat kembali normal. Apa saja tiga cara tersebut ? silahkan simak di bawah ini.
  1. cara halus dan cara aman.
    Kenapa saya sebut cara halus dan aman ? ya karena cara yang pertama ini adalah perbaikan dengan cara melakukan flashing firmware. kalian bisa mencari tau caranya di google, sesuikan dengan seri zenfone kalian, pada cara pertama ini file dan data data kalian tidak akan hilang, Namun cara pertam ini sering gagal dan harus membutuhkan file yang sangat besar, Tentu saja buat kalian yang minim kuota internet tidak mau memilih cara pertama ini.

  2. Cara kedua adalah cara paling populer
    Kenapa saya sebut populer ? ya karena cara kedua ini adalah cara yang paling sering di gunakan para pemakai android. cara ini tidak membuuhkan biaya dan kuota sama sekali, Tapi data yang ada di internal memory kalian akan hilang. Dan cara ini pun juga prosentase berhasinya sangat kecil, Saya sendiri gagal beberapa kali dengan cara ini. dan caranya adalah sebagi berikut.
    • matikan zenfone kalian kemudian nyalakan ke mode droidboot dengan cara tekan volume atas + power sampai muncul gambar robot.
    • Di dalam menu Droidboot kemudian kalian pilih wipe data factory resset. volume untuk navigasi dan power untuk enter.
    • Tunggu sampai proses resset selesai dan zenfone akan otomatis reboot, Jika dengan cara ini Zenfone kalian sudah bisa menyala normal saya ucapkan selamat, Namun jika belum berhasil kalian ga usah nagis, masih ada cara lain.

  3. Dan cara ketiga adalah cara yang saya gunakan dan sukses di beberapa zenfone.
    Cara ketiga ini hampir mirip dengan cara kedua, tapi dalam langkah ini kita butuh sedikit modal kuota dan komputer
    • Siapin dulu komputer dan kabel data
    • Download dan instal Asus usb driver. ( download di akhir artikel )
    • Download dan instal asus resset tools. ( download di akhir artikel )
    • Matikan zenfon dan nyalakan ke mode droidboot
    • Setelah muncul gambar robot, hubungkan zenfone ke komputer
    • Klik dua kali resset tools.exe yang berada di desktop komputer
    • Tunggu proses resset selesai dan zenfone akan reboot otomatis.
Nah demikianlah tips dari saya, cara memperbaiki asus zenfone yang bootlop padahal HH masih perawan, Catatan ya, cara ini hanya untuk zenfone yang bootlop karena kasus di atas, bukan bootlop karena gagal oprek, kalo bootlop karena gagal ngoprek silahkan gunakan cara pertama untuk memperbaikinya.

Download file terkait

2 Responses to "Zenfone Loading Tidak Bisa Masuk Menu"

  1. Replies
    1. sudah saya cek gan, terimakasih infonya recommended Download via PC kalo masih error

      Delete

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel