Icon Shorcut Desktop Error

Mengembalikan icon desktop shorcut yang berubah - Entah karena sebab apa yang terjadi pada komputer saya hari ini, Ketika pulang kerja saya menghidupan komputer, saya menjumpai pemandangan yang agak aneh terjadi pada beberapa icon shorcut pada desktop saya. Beberapa Shortcut icon yang seharusnya berwujt icon applikasi tiba tiba berubah menjadi gambat aneh mirip kertas putih seperti gambar di samping, Pada awalnya saya mengira itu hanya sebuah loading dari explorer yang belum selesai sehingga icon applikasi belum muncul. Tapisetelah beberapa waktu saya tunggu, icon tersebut tetap tidak berubah, Saya pun memutuskan untuk meretart komputer saya. dan anehnya icon terbet masih error dan tidak mau berubah. Kemudian saya mencoba mencari solusi di forum microsoft dan mendapat pencerahan tentang masalah yang sedang saya hadapi. Masalah tersebut muncul karena kerusakan pada system cache yang tidak dapat menmanggil iconcodeservices.dll sehingga mengganggu proses untuk menampilkan icon applikasi pada desktop. Dan akhirnya masalah inipun teratasi dengan cara menghapus icon cache lama dan menggantinya dengan icon cache baru.




Buat kalian yang saat ini sedang mencari solusi untuk masalah seperti yang saya tulis di atas silahkan mencoba cara saya ini. Cara mengembalikan Icon desktop yang error saya kali ini menggunakan perintah commandline yang akan kita buat mudah dalam mnggunakanya dengan bantuan batch file untuk menjalakan perintah tersebut. dan caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka program notepad, Kemudian copy teks di bawah ini ke dalam notepad

    @echo off
    set iconcache=%localappdata%\IconCache.db
    If exist "%iconcache%" goto erase
    exit /B
    :erase
    taskkill /IM explorer.exe /F
    del "%iconcache%" /A
    start explorer.exe
    exit /B

  • Stelah teks di atas kalian copy ke notepad. sekarang klik file pojok atas kemudian save as, pada kotak save as type pilih all files, dan pada kolom file name kalian beri nama icon.bat, lalu klik save.

  • Selanjudnya kalian klik dua kali file icon.bat yang sudah kalian buat tadi.

  • Selamat icon kalian kalian sudah kembali seperti sedia kala.

Mudah cepat dan praktis bukan ? dan demikian tutorial singkat tenatang mengembalikan icon desktop yang error ini, Semoga artikel ini dapat memberi sedikit pengalaman baru buat kita.

0 Response to "Icon Shorcut Desktop Error"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel