File CDR berubah menjadi MS-DOS Application

Memperbaiki file CDR berubah menjadi MS-DOS Application - Pernahkah kalian mengalami kejadian semacam ini ? File hasil kerja kita pada corel draw berubah menjadi file MS-DOS Applications. Tentu saja kejadian itu membuat kita bingung apa lagi di dalam file tersebut terdapat hasil kerja kita selama ber jam - jam.  Rasa panik pasti ada pada saat - saat seperti itu.  

Saya sendiri kurang tau apa penyebab file cdr kita bisa berubah menjadi ms-dos applications. Tapi menurut saya ini adalah salah satu bug yang terdapat pada salah satu versi corelDraw, karena kejadian semacam ini hanya saya alami pada saat saya meggunakan Corel Draw X4, sedangkan untuk corel versi lain saya belum pernah mengalami kejadian semacam ini. Tapi sekarang saya sudah tidak hawatir lagi dengan kejadian semacam itu. karena file CDR yang berubah wujud itu ternyata tidak hilang dan kita masih bisa medapatkan file tersebut dengan cara seperti di bawah ini.

  • Pastikan komputer sudah terinstal win zip atau 7z 
  • Jika belum silahkan downoad dan instal dulu
  • Kalau 7z sudah terinstal sekarang kita cari file yang berubah wujud tadi.
  • Klik kanan pada file MS-DOS Application kemudian pilih extract here
  • Setelah ter-extract akan muncul dua folder dan satu file xml.
  • Buka folder content dan file cdr kita ada di situ

Dmikian adalah tips untuk mengubah file dengan format CDR yang berubah menjadi MS-DOS Application. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang sedang bingung kenapa file corel anda berubah. Sekian dan terima kasih apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini.

0 Response to "File CDR berubah menjadi MS-DOS Application"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel