Tempat Menyimpan File Paling Aman

Tempat menyimpan file paling aman dan dapat kita akses di mana saja. Dan kali ini yang ingin saya bahas adalah sebuah hosting atau tempat menyimpan file pada virtual storage, Atau penyimpanan bayangan, Dan salah satunya adalah penyimpanan yang kita miliki yang sudah di berikan secara cuma - cuma pada saat kita membuat akun google. Tidak tanggung - tanggung, google memberikan pada satu akun google dengan penyimpanan dengan kapasitas 15 GB, Tentunya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan dokumen kita.

Tentunya akan membuat kita kerepotan saat harus menyimpan file kita di dalam memori seperti SDcard atau USB flash disk, selain perangkat tersebut dapat mengalami kerusakan pada saat saat tertentu, kita juga akan di repotkan ketika membutuhkan file yang kita simpan pada saat kita lupa membawa perangkat penyimpanan kita tersebut, terlebih lagi perangkat yang kita miliki dapat terkontaminasi virus yang dapat menyebabkan file kita corrupt dan rusak. 

Tapi kini kalian tak usah kuatir, apa lagi kalian pengguna Smartphone, Karena google drive juga sudah tersdia untuk platform smartphone kalian, Kalian dapat mengunduhnya di store masing - masing, Google drive memberikan kita banyak kemudahan dalam menyimpan dan mengakses file dari mana saja, tanpa takut kehilangan file kita dan tanpa takut file yang akan kita gunakan ketinggalan ketinggalan di rumah. Selama smartphone ada di tangan kalian, kalian masih bisa mendapatkan file yang kalia simpan di google drive. Google drive juga dapat kita akses melaui komputer kantor atau warnet, jadi kalian ga usah khawatir.

Berminat mengunakan Google drive silahkan download aplikasinya, Sesuiakan dengan smartphone kalian masin - masing.


Namun buat kalian yang mempunyai banyak sekali file yang harus di simpan pada penyimapan virtual tentunya 15GB yang sudah di berikan pada kita secara gratis terasa sangat kecil, Apa lagi kalian seorang bloger yang memiliki banyak file yang harus di bagikan untuk pengunjung blog kalian, Belum lagi file - file dan dokumen pribadi yang kita ingin simpan juga di google drive tentunya akan membuat jatah 15Gb menjadi semakin sempit. Tapi kalian ga usah kuatir, karena Google masih menyediakan tambahan kapasitas hingga 100Tb, bayangin kalian memiliki penyimpanan sebesar 100.000GB pastinya kalian tidak akan kekurangan kapasitas penyimpanan lagi. Sayangnya kapasitas extra yang ingin kita miliki, kita harus menyiapkan sedikit dana untuk mendapatkanya, Google meberikan opsi upgrade penyimpanan untuk penggunanya mulai dari 100GB sampai 100TB. Dan dengan harga sewa perbulan yang tidak terlalu mahal kalian sudah bisa menggunakan penyimpanan extra di google dive.

Buat kalian yang berniat ingin meng-upgrade kebutuhan penyimpanan kalian, agar dapat menyimpan file dan dokomen tanpa perlu khawatir drive google miliknya penuh kalian dapat meng-upgrade drive google kalian dengan cara masuk ke akun google, kemudian buka Google Driver, atau kalian bisa masuk melalui google setting di akun kalian, kemudian masuk ke setelan penyimpanan. Lihat di situ berapa kapasitas drive yang sudah kalian gunakan, dan jika di rasa kurang kalian bisa memilih opsi yang di tawarkan, mau mengambil paket yang berapa GB atau TB, kemudian klik beli. Isikan opsi - opsi pembelian dan terakhir klik lanjudkan, Selesai dan masuk lagi ke setelan penyimpanan kaian, lihat berapa kapasitas penyimpanan kalian sekarang di google drive.


Satu hal yang membuat kita merasa kesulitan untuk meng-upgrade drive kita adalah, dimana pihak google masih menggunakan opsi pembayaran melalui kartu credit, Karena seperti yang kita tau sebagai masyarakan yang tinggal di negara indonesia kartu credit masih menjadi sesuatu yang sangat jarang di pergukan, selain karena proses pembuatan yang tidak mudah, Kartu kredit di indonesia juga masih jarang di gunakan sebagai alat transaksi, Dan demikian semoga sedikit celoteh ini dapat meberi masukan untuk kalian semua.

0 Response to "Tempat Menyimpan File Paling Aman "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel