Kumpulan Driver All Android Devices

Solusi buat kalian yang kesulitan menginstal driver android kalian saat ingin mensincron gadget ke koputer dengan bantuan kabel data, ntah untuk keperluan transfer media atau flashing software, Terkadang kita kesulitan untuk mendapat driver yang tidak cocok karena kita tidak tau seri dan model gadget yang kita gunakan, dan atau bahkan vendor yang mengeluarkan gadget android yang kalian miliki tidak mengeluarkan versi driver untuk komputer dengan OS windows.

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi koleksi driver buat semua android yang pernah saya tangani melalui komputer, dan karena driver ini harus di instal secara manual saya harap kalian sudah sedikit paham atau sudah familiar dalam menggunakan atau mengoperasikan komputer dengan Os windows. Saya sendiri menggunakan windows 7 ultimate 32bit saat membuat tutorial ini. dan buat kalian yang masih bingung dengan cara menginstal driver manual yang akan saya tulis nanti, kalian juga bisa melihat videonya secara langsung untuk lebih fahamnya.


Cara Instal Driver Manual Semua Android :

  1. Download lalu extract file All_android_Driver.7z ke folder komputer. 
    Disini saya mengextract file tersebut di C: dokumen, biar mudah di temukan

  2. Hubungkan Android devices ke PC dengan kabel data. 
    Akan muncul popUp istalasi driver secara otomatis, munculkan dari try icon biar lebihjelas, dan jika proses instal selesai tapi ada salah satu driver yang silang merah, berarti komputer belum menyediakan driver untuk android kalian, tapi jika sudah ceklis hijau semua kalian tidak perlu melakukan tips ini.karena artinya komputer kalian sudah menyediakan driver untuk android kalian.

  3. Buka devices manager di komputer kalian
    Cari deviece yang di tandai dengan segitiga berwarna kuning yang mendadakn devices driver belum terinstal.

  4. Klik kanan pada devices yang bertanda kuning kemudian klik " update driver ".
    kemudian pilih yang opsi bawah. " browser my computers..... " selanjudnya pilih folder dengan klik browser, lalu arahkan ke tempat hasil extract tadi.

  5. Setelah ketemu folder All android driver kemudian klik open 
    Kembali ke jendela update driver, dan pastikan kota pada include sub folder sudah di ceklis

  6. Terakhir klik next, dan proses instalsi segera di mulai
    Tunggu sampai komputer menemukan driver yang cocok dan menginstalnya, hingga segitiga kuning hilang yang berarti driver sudah selesai di insta.

  7. Selesai

  8. Buat yang masih bingung silahkan lihat tutorial video full screen Di sini atau  mini screen di bawah ini.


0 Response to "Kumpulan Driver All Android Devices"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel