Menghapus Virus Iklan di Android

Cara menghapus virus iklan pada android 100% bersih tanpa flash software dan tanpa factory reset.

Iklan yang sering kali muncul pada layar android kita memenag sangat mengganggu, selain mengganggu iklan yang sering muncul tersebut juga dapat menyebabkan borosnya batry, dan memakan ruang memory baik memory storage maupu Randon acces memmory( RAM ), Selain itu juga mengakibatkan kuota internet kita terbuang sia sia, karena iklan yang biasa kita sebut sebagai malware atau virus tersebut akan terus memperbarui database dan aplikasi lain yang di paksa masuk ke dalam hape android kita. dan apa yang terjadi jika kita membiarkan hal tersebut? yang pasti virus tersebut terus menjadi benalu pada android kita sampai android kita tak mampu lagi menampung aplikasi yang overload dan akhirnya rusak.

Cara menghapus virus iklan secara permanen tanpa flash software dan tanpa hard resset. Syarat wajib adalah android kalian sudah dalam kondisi rooted, jika belum silahkan cari tau caranya di google, karena melakukan root pada tiap merek dan seri berbeda pula caranya. dan jika android kalian sudah dalam keadaan rooted kalian bisa langsung ke tahap selanjudnya. untuk membersihkan virus ini kita butuh aplikasi file xplorer yang dapat menjangkau sampai folder akar atau folder root, maka saya sarankan kalian menggunakan root xplorer yang pro, karena jika tidak menggunakan yang pro kalian tidak dapat menjangkau directory root.



Setelah android rooted dan root xplorer sudah terinstal sekarang waktunya eksekusi.

  1. Matikan koneksi internet (ini untuk mencegah virus mendownload data base pada saat kita melakukan cleanUp)
  2. Buka aplikasi Root xplorer dan silahkan buka directory root/data/app. di dalam folder app cari aplikasi bernama com.android.providers.apk dan com.android.systemUI.apk kemudian hapus ( jika ada ), jangan takut menghapus aplikasi data tidak akan membuat android kita bootlop, cari juga aplikasi lain yang jika di lihat dari Icon aplikasinya kita tidak pernah merasa menginstalnya, kemudian hapus
  3. Buka direktory root/data/data. dan cari folder com.android.providers dan com.android.systemUI dan hapus kedua folder tersebut ( jika ada )
  4. Buka directory root/system/app ( di sini perlu ketelitian dan kehati2an ) cari aplikasi yang bernama hanya menggunakan dua huruf atau aplikasi lain yang mempunya tanggal/bulan/tahun berbeda dengan kebanyakan aplikasi lainya. misal kita  lihat aplikasi settings.apk kemudian klik properties, di situ bisa kita lihat tanggal instalasinya misal 03 Agustus 2013. maka kita cari semua aplikasi lain yang bertanggal sangat baru semisal aplikasi terintasl pada tanggal satu sampai tiga hari yang lalu. cari semua aplikasi yang baru2 terinstal dan hapus semua. liat gambar di bawah agar kalian berhati2 dalam menghapus aplikasi system. 

Silahkan lihat seksama gambar di samping. jangan menghapus aplikasi yang ada file odex di bawahnya misal mtkBt.apk lalu di bawahnya ada MtkBt.odex. yang seperti jangan sampai di hapus. kemudian lihat yang saya kotak merah. file LT.apk kemudian lihat tanggal pembuatanya 08 April 16. itu wajib di hapus karena berbeda jauh dengan aplikasi system lainya yang kebnaykan di di buat jauh2 bulan sebelumnya seperti contoh LiveWallpaper.apk yang di buat pada tanggal 13 Agst 2014

Jadi pada intinya hapus aplikasi di dalam folder system dengan nama yang paling umum virus gunakan adalah hanya menggunakan dua huruf dan memiliki tanggal pembuatan sangat baru, mungkin dua atau tiga hari yang lalu ( tidak menutup kemungkinan nama aplikasi lain ) jadi sebagai patokan gunakan saja tanggal pembuatan untuk menghapusnya. 

Jadi gimana ? jika sudah jelas mari segera kita eksekusi mati virus iklan di android kita Download root explorer Pro.apk di Sini

Backup System anda melalu cwm jika perlu, sebelum melakukan langkah langkah di atas,

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »