Fix Error Andromax G Akibat Salah Instal Custom Rom


Ini adalah tutorial sambungan dari artikel saya sebelumnya yang berjudul Andromax G layar blank putih. Dan pada bahasan kali ini saya hanya ingin membahas pada kasus pada point nomer tiga, yakni cara memperbaiki andromax G yang blank screen atau layar putih akibat salah mengintal rom dari device lain. Dan buat kalian yang ingin melakukan perbaikan andromax G kaliana dengan cara ini salah silahkan kalian untuk menyiapkan peralatan dan file yang di butuhkan.


Dan karena tutorial ini hanya bertujuan untuk mnghilangkan  masalah blank screen atau layar putih saja , maka natinya jika setelah langkah ini sukses dan andromax G kalain tidak dapat booting atau terjadi bootlop itu berarti kalian harus menginstal rom lain yang benar benar sesuai dan sudah teruji pada andromax G ad687g.

Ok langsung saja buat kalian yang mengalami error akibat salah instal rom dari HH selain andromax G, Cara ini juga dapat di gunakan untuk mengatasi blank akibat salah instal splash screen. silahkan lihat dan simak baik baik cara memperbaikinya di bawah ini.

Pastikan semua alat tempur dan bahan di bawah ini sudah kalian siapkan siapakan.
  1. Perangkat komputer dengan OS windows
  2. Kabel data untuk andromax G kalian, bisa mnggunakan kabel bawaan
  3. Driver Andromax G ad687G Bisa di download di sini
  4. Android command line Download di sini   passoword : lihat di sini
  5. Boot.img original ad687g kamera 3.2mp  download di sini untuk yang 5Mp download di sini
  6. Splashscreen original andromax G bisa kalian download di sini
  7. VRoot untuk reroot andromax G kalian bisa download di sini
Proses pertama adalah melakukan root ulang pada andromax G kalian menggunakan PC, caranya adalah sebagai berikut, CATATAN PENTING . matikan koneksi internet pada saat menginstal tool root, samapai selesai melakukan rooting, artinya selama menggunakan tools root, jangan ada koneksi internet yang terhubung pada komputer kalian, jika ini di langgar saya jamin kalian akan gagal total, perhatikan cara root ulang via komputer di bawah ini :
  1.  Instal USB driver andromax G ad687g
  2.  Matikan koneksi internet, kemudian instal Vroot.
  3. Buka Vroot yang baru saja kalian instal
  4. Nyalakan andromax G pada mode fastboot, dan karena di sini andromax G kalian dalam kondisi blank screen maka cukup menggunakan feeling aja dengan cara sebagai berikut : Lepas batri dari andromax G kalian, kemudian pasang kembali, lalu tekan volume atas di ikuti power, ketika layar sudah menyala tunggu 3 detik kemudian lepas power, volume tetap di tekan, setelah kira2 20 detik lepas juga tombol volume.
  5. Hubungkan andromax G ke komputer, dan pastikan driver sudah terinstal dan Andromax G di kenali oleh Vroot. jika belum di kenali, ulangi langkah nomer 4. dan jika sudah di kenali Vroot sekarang tekan tombol root warna hijau di pojok bawah jendela Vroot.
  6. Tunngu proses root selesai dan Andromax G kalian restart sendiri.
  7. Proses root ulang telah selesai
Selanjudnya adalah proses perbaikan andromax G kalian yang blank screen akibat salah instal rom, adapaun caranya adalah sebagai berikut :
  1. Extract semua file yang sudah di download, kemudian hasil extract yang berupa file boot.img dan logo kalian tarus di SDcard andromax kalian menggunakan card rider, atau pake apa saja.
  2. Instal Terminal Emulator PC
  3. Buka Emulator.exe yang berada di shortcut desktop kalian
  4. Nyalakan andromax G kalian ke mode fastboot, seperti langkah nomer 4 di atas tadi.
  5. Kembali ke jendela emulator.exe, kemudian kalian ketikan perintah seperti di bawah ini
adb devices    ( lalu tekan enter )
adb shell         ( lalu tekan enter ) dan pastikan muncul tanda # bukan $
dd if=/sdcard/boot.img of=/dev/block/mmcblk0p16   ( lalu tekan enter ) tunggu sampai muncul tanda #
dd if=/sdcard/logo of=/dev/block/mmcblk0p5            ( lalu tekan enter ) tunggu sampai muncul tanda #
reboot         ( lalu tekan enter )

Note : Jika tidak muncul tanda # berarti proses root menggunakan Vroot belum berhasil, silahkan ulangi. dan untuk comman mmcblk0p  jangan sampai salah 0 = angka nol bukan huruf O, comman di atas adalah untuk kalian yang error akibat instal rom dari device lain,. dan untuk kalian yang blank screen akibat salah instal splash screen, carnyapun sama dengan cara di atas, namun kaian bisa mnghilangkan perintah comman dd if=/sdcard/boot.img of=/dev/block/mmcblk0p16 .sekian semoga bermanfaat dan DWYOR.

Tambahan command :

Untuk menginstal recovery, pastikan file recovery.img sudah ada di sdcard, ketik command di bawah ini
dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p13

Bagi yang butuh file recovery.img buat adg87g bisa download di sini :

File Recorvery:

CWM Recorvery
Download
Stock Recorvery
Download




HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »