Xiaomi Hongmi, Android QuadCore Murah dari Xiaomi

Xiaomi Hongmi, HP Android Quad-core MurahSpesifikasi & Review Xiaomi Hongmi - Mungkin sebagian dari kalian asing mendengar brandXiaomi, atau malah tidak pernah mendengarnya sama sekali. Namun buat kalian para fans custom ROM Android MIUI, pasti nama tersebut sangat familiar. Ya, brand yang sering disebut-sebut sebagai versi Cina-nya Apple ini baru-baru ini memperkenalkan ponsel Android barunya.
Setelah sukses dengan ponsel MI1 & MI2 series yang terjual ludes dalam hitungan menit, kini Xiaomi memperluas pasarnya dengan menjangkau ponsel berbanderol murah dengan meluncurkan Xiaomi Hongmi. Hongmi yang dalam bahasa Cina berarti “beras merah” ini memang berbeda kastanya bila dibandingkan kakak-kakanya yang berspesifikasi lebih tinggi.
Hongmi dilengkapi dengan prosesor ekonomis buatan Mediatek yakni MTK6589T yang mampu berlari 1,5 GHz pada keempat inti pemrosesan yang dimilikinya. Sebuah prosesor yang lumayan “gahar” mengingat banderol ponsel ini yang sangat terjangkau, apalagi disandingkan dengan GPU PowerVR SGX544 dan RAM sebesar 1 GB.
Yang membedakan Xiaomi Hongmi dengan ponsel android murah lainnya adalah interface Android-nya yang elegan yakni MIUI V5. Antar-muka yang mudah dikustomisasi sesuai selera dan membuat ponsel ini seakan-akan tidak memakai sistem operasi Android.


Spesifikasi Xiaomi Hongmi


Dimensi
:
- mm
Berat
:
- g
Chipset
:
Mediatek MTK6589T
Prosesor
:
Quad-core 1,5 GHz Cortex-A7
GPU
:
PowerVR SGX544
Memory RAM
:
1 GB
Layar
:
IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Resolusi
:
720 x 1280 piksel; 4,7 inci (kerapatan piksel ~312 ppi)
Memory internal
:
4 GB
Slot microSD
:
tersedia hingga kapasitas maksimum 32 GB
Jaringan
:
Dual-SIM GSM
Koenksi
:
UMTS/HSPA, Wi-Fi a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
:
Bluetooth 4.0 A2DP
Koneksi Lain
:
microUSB v2.0
Fitur Lain
:
antar-muka MIUI V5
Versi Android
:
4.2 Jellybean
Kamera utama
:
8 megapiksel (3264 x 2448 piksel), 1080p video @ 30 fps, autofocus, LED flash
Kamera sekunder
:
1,3 megapiksel, 720p video @ 30 fps
Baterai
:
Li-ion 2000 mAh



Baca Juga : Xiaomi MiPad, Tablet Keren dari Xiaomi

Kesimpulan Xiaomi Hongmi

Kelebihan: Terjangkau, spesifikasi bagus, tampilan UI menarik.
Kekurangan: Distribusi terbatas.

Xiaomi membandrol si “red rice” dengan harga 799 Yuan atau bila dikonversi ke Rupiah akan menyentuh kurang lebih Rp 1.400.000. Banderol yang murah banget kan untuk HP Android quad-core? Namun sayang, buat Droiders yang kesengsem dengan ponsel ini kayanya harus gigit jari karena kecil kemungkinanya bisa dibeli secara resmi di Indonesia kecuali menebusnya melalui situs online.
Xiaomi Hongmi cocok untuk anda ? Semoga spesifikasi xiaomi hongmi ini menjawab pertanyaan anda tentang android quadcore murah. Walaupun distribusinya terbatas, coba anda ke kantor xiaomi terdekat di kota anda.

0 Response to "Xiaomi Hongmi, Android QuadCore Murah dari Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel