Review Huawei Honor 3C, Android Keren dari Huawei

Review Huawei Honor 3C - Hai Droiders, kali ini Gemar Ngoprek berkesempatan untuk me-review secara langsung produk terbaru Huawei yang bakal diluncurkan di tanah air. Produk yang kita ulas kali ini merupakan unit pinjaman dari Lazada Indonesia yang dipercaya sebagai situs jual-beli yang eksklusif menjual Honor 3C.
Huawei Honor 3C merupakan produk menengah dari produsen asal negeri Tiongkok ini, yang tentu saja menyasar pengguna Android dengan budget yang tak terlalu banyak. Dipersenjatai dengan prosesor yang mumpuni dan spek yang lumayan kaya fitur dan teknologi terbaru, Honor 3C siap bertarung dengan ponsel-ponsel kelas 2 jutaan dari merk-merk tersohor seperti Motorola atau Asus.

1. Desain Huawei Honor 3C


Dari unit tes yang Gemar Ngoprek terima, kami mendapatkan kotak minimalis berwarna biru laut dengan tulisan beraksen watermark bertuliskan HONOR dan satu lagi tulisan honor kecil yang dicetak dengan warna silver. Di dalam kotak terdapat kelengkapan berupa ponsel Honor 3C berwarna hitam-putih, kabel USB, dan kepala charger.
Secara desain, Huawei Honor 3C memiliki rupa yang minimalis dan enak dipandang. Pada sisi muka, ponsel dibalut dengan dominasi warna hitam dengan layar berdiagonal 5 inci. Di atas layar bisa ditemukan ear piece dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel. Sedangkan di bawah layar hanya ditempati oleh tiga tombol kapasitif standar ponsel Android lama.


Tak seperti bagian depan yang terkesan minimalis dan mewah, bagian cover belakang berkesan murahan dengan aksen plastik glossy yang tentunya agak licin dan mudah terlepas dari genggaman tangan. Pada sisi ini, Huawei membenamkan kamera utama 8 megapiksel yang disandingkan dengan LED flash. Di bawah kamera bisa ditemukan logo ikonik dari honor yang dicetak dengan warna abu-abu. Speaker Honor 3C terletak pada pojok kiri-bawah dengan aksen grill yang lumayan enak dipandang.
Jika cover belakang yang slippery ini dibuka, akan ditemukan dua slot kartu SIM yang bisa aktif secara bersamaan keduanya. Sedangkan di bawahnya terdapat slot kartu microSD yang muat diisi hingga kapasitas 32 GB. Baterai 3,8 volt berkapasitas 2300 mAh bisa dijumpai pada sisi ini, dengan bentuk memanjangnya yang sangat mencolok.

2. Layar Honor 3C

Display 5 inci yang dimiliki oleh Huawei Honor 3C lumayan tajam dan jernih. Walau belum beresolusi full-HD, Honor 3C sangat nyaman di mata mengingat kerapatan piksel yang dimilikinya hingga 294 ppi. Ponsel beresolusi 1280 x 720 piksel ini dilengkapi dengan teknologi LTPS (Low-temperature Poly Silicon) yang mampu menyajikan warna yang kaya dan dinamis namun dengan konsumsi yang tetap hemat daya hingga 20-30%.

3. Kamera Huawei Honor 3C


Salah satu fitur andalan dari Honor 3C adalah sektor imaging-nya ini. Pada sisi kamera utama, Honor 3C disenjatai dengan sensor BSI generasi kedua buatan Sony yang berkapasitas 8 megapiksel. Kamera ini dilengkapi dengan bukaan f2.0 yang tentunya sangat jago dalam mengambil gambar di kondisi minim cahaya karena mampu menangkap cahaya lebih banyak. Kamera Huawei Honor 3C juga dilengkapi dengan focal length sebesar 28mm yang bisa mengambil gambar dengan are yang luas (wide angle), untuk kemampuan macro kamera ini bisa mengambil gambar hingga jarak terdekat 4 cm.
Untuk kamera sekunder, Honor 3C sangat “selfie friendly” karena dilengkapi dengan resolusi hingga 5 megapiksel. Kamera narsis ini dilengkapi dengan sudut pandang hingga 22 mm dan aperture f2.4 sehingga bisa dipakai selfie beramai-ramai dalam kondisi cahaya minim sekalipun. Apalagi ditambah fitur khusus yang disebut “selfie photo” mampu membuat gambar narsis kalian semakin keren karena bisa secara otomatis memperbaiki kualitas gambar, menghilangkan jerawat, dan memutihkan wajah.

Spesifikasi Huawei Honor 3C

Dimensi:139,5 x 71,4 x 9,2 mm
Berat:140 g
Chipset:Mediatek MT6582
Prosesor:Quad-core 1,3 GHz
GPU:Mali-400MP2
Memory RAM:2 GB
Layar:IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
Resolusi:720 x 1280 piksel; 5 inci (kerapatan piksel ~294 ppi)
Memory internal:8 GB
Slot microSD:tersedia hingga kapasitas maksimum 32 GB
Jaringan:GSM 3G
WLAN
:Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth:v4.0
Koneksi Lain:microUSB v2.0
Sensor:Accelerometer, proximity, kompas
Geo Location:A-GPS
Versi Android:4.2.2 Jellybean
Kamera utama:8 megapiksel (3264 x 2448 piksel), autofocus, flash LED
Kamera sekunder:5 megapiksel
Baterai:Li-Po 2300 mAh


Kesimpulan Huawei Honor 3C

Kelebihan: Kamera tangguh, selfie-friendly, hemat daya
Kekurangan: Cover plastik belakang licin

Secara eksklusif Huawei Honor 3C hanya dijual Rp 2.199.000 saja. Gimana review huawei honor 3c menurut kalian ? Keren bukan ? Huawei Honor 3c salah satu smartphone yang harus anda masukkan dalam list dalam memilih smartphone anda.

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »