Lenovo Tool DL Image Fail

Lenovo =>Tool dl image fail | Uboot is blocking by dl info - Jujur ini adalah kasus pertama yang saya alami saat mencoba melakuka flash firmware pada Lenovo androi version 4.2.2, kejadian awalya sih saya mau bikin rom odek buat HH ini, Setelah proses odex apk dan jar selesai saya coba menginstalnya melalui flashable zip, namun karena saya lupa mengubah script terjadilah bootlop bapa android saya, Saya yang sudah terbiasa backup fimware langsung saja tanpa pikir panjang saya melaukan flash firmware menggunakan sp flash tool, proses flash pun berjalan lancar tanpa kendala. Namun masalah muncul ketika saya menyalakan HH tersebut ternyata masih bootlop dan selalu restart. Di pojok kiri bawah layar juga terdapat pesan =>Tool dl image fail => Uboot is blocking by dl info, Saya pun berfikir sejenak mungkinkah karena tool flashnya yang tidak cocok, sebab saya menggunakan firmware hasil dumping dari HH itu sendiri, Percobaan pun berlanjut dengan tools lainya yang sebenarnya hanya berbeda versi saja. Tapi hasilnya masih nihil. Pesan error itu belum hilang dan HH belum dapat boot ke menu utama. Semalaman saya mencoba memecahkan masalah ini sendiri. karena kebetulan pada waktu itu saya sedang tidak memiliki kuota untuk bertanya pada mbah google. Dan alhamdulillah setelah melalui bebrapa tahap percobaan akhirnya saya pun sukses melakukan flash pada HH saya itu dengan hasil yang bisa di bilang sukses 100%. So jika kalian sedang mengalami masalah seperti yang saya alami di atas kalian ga usah panik dulu. Siapa tau langkah - langkah yang saya tulis di bawah ini dapat menjadi pemecah masalah buat kalian.

Untuk memperbaiki masalah seperti di atas pastikan dulu semua alat tempurnya sudah kalian siapkan. Alat tempurnya sih standard aja, file file yang sering di gunakan untuk melakukan flash firmware pada android dengan chipset mediatek. Alat tempur yang harus kalian siapkan adalah seperti yang saya sebutkan di bawah ini :
  1. Komputer dan kabel data
  2. Mediatek Preloader driver atau mtk vcom driver
  3. SP Flash Tools versi berapa aja. kalo saya pake v3.1316.0.150
  4. Dan yang terakhir adalah firmware yang sesuai dengan HH kalian
    Pastikan mendapat firmware yang lengkap, Isi dari firmware yang lengkap meliputi :
    • preloader.bin
    • MBR
    • EBR1
    • uboot.bin atau lk.bin
    • boot.img
    • recovery.img
    • sec_ro.img
    • logo.bin
    • system.img
    • cache.img
    • data.img atau userdata.img
  5. Instal Preloader driver yang sudah di download
  6. Kalu semua yang saya sebutin di atas sudah siap selanjutnya ikuti proses flashnya di bah ini.


Buka SP Flsh Tool.exe, Lihat gambar di atas
  • matikan HH dan lepas batrenya
  • Pasang kabel data di komputer
  • Jangan hubungkan dulu kabel data ke HH.

    1. Klik pada Scatter-loading, cari scatter.txt pada paket firmware.
    2. Pada list firmware file pastikan semua ter-ceklist.
    3. Ceklist juga pada opsi DA DL All with chek sum.
    4. Klik pada opsi firmware upgrade
    5. Tekan volume atas dan bawah pada HH kemudian hubungkan HH ke komputer.
    6. Proses Flash dan upgrade akan segera di mulai, Lihat pada progres bar di bawah.
    7. Warna Hijau adalah proses format partisi memmory HH.
    8. Warna ungu adalah proses instal preloader di HH
    9. Warna kuning adalah proses flash firmware baru.
    10. Warna abu - abu adalah proses ferivikasi firmware.
    11. Tunggu proses sampai selesai, kira - kira 10menit.
    12. Jika sudah muncul pesan success lingkaran hijau berarti proses flash sudah berhasil
Setelah muncul popUp success seperti gambar di awal artikel ini berarti proses flash sudah selesai. Lepas HH dari komputer. Pasang kembali batry dan nyalakan HH kalian. Proses boot pertama mungkin agak lama jadi kita tunggu saja. tapi jika memnag terlalu lama, lepas batry pasang kembali dan nyalakan. Atu bisa mencoba boot ke recovery mode dan lakukan wipe data factory resset. Sekaian semoga artikel ini berguna buat kalian semua. Salam Ngoprek.

Download file terkait :

2 Responses to "Lenovo Tool DL Image Fail"

  1. coba link untuk mendapatkan firmware lengkap yg isinya sama dengan di atas mas, udah coba cari firm ware tapi belm ada yg isinya sam dengan yg di atas paling yg sama cuman 3 atau 4 doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di file firmware ada preloader, lk.bin/uboot, boot.img, system.img dan recovery.img coba agan format dulu, setelah itu baru pake opsi download. ga ada chace dan data.img ga pa2 yg penting saat download DL with ceksum di ceklist

      Delete

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel