Apa itu Enkripsi Gagal - Encryption Unsuccessful pada Android


Bagi kalian yang baru terjun di dunia opreker atau bahkan baru tau tentang handphone android pasti akan kebingungan ketika menemukan pesan Enkripsi gagal atau Encription Unsuccessfull seperti gambar di samping saat baru saja menyoba menyalakan smartphone ndroid kalian.

 Ya begitu juga dengan saya yang pertama kali menemuikan masalah serupa pada smartphone sodara saya juga sempat mersa kebingungan, Sbenarnya apa yang terjadi pada smartphone android tersebut. Selidik punya selidik masalah enkripsi gagal pada smartphone android di sebabkan masalah firmware yang tidak dapat mengakses system yang tertanam pada smartphone tersebut. Masalah yang umum terjadi adalah karena letak penyimpanan system android atau yang lebih di kenal dengan partisi system mengalami corupt atau rusak.

Lalu apakah ada cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi masalah tersebut ?, Tentu saja beberapa tindakan dapat kita lakukan untuk perbaikan jika memang kerusakan belum parah, Cara pertama yakni jika smarphone android kalian masih bisa mengkases recovery mode silahkan kalian nyalakan android kalian ke mode recovery kemudian lakukan wipe data factori resset, tapi ini jarang sekali berhasil karena wipe data factory resset hanya menjakau partisi data saja. Pada kasus Smartphone sodara saya di kerusakan yang sama tidak berhasil dengan cara wipe data factory. Namun berhasil saya sembuhkan dengan melakukan flashing total pada firmware, jadi buat kalian lakukanlah cara yang sama jika tidak berhasil dengan factory resset silahkan flash total android kalian, Cara flash bisa cari tau di google karena beda device beda caranya, dan buat kalian yang belum expert bisa minta bantuan teman yang lebih tau.


Kasus seperti ini dulu sangat populer di jumpai pada Hanphone android xperia M baik singgle sim maupun dual sim, Dan pada kasus xperia M masalah sperti ini di sebut sebagai " virus ebola ". meskipun di sebut sebagai virus tapi kasus enkripsi gagal bukanlah penyakit yang di sebabkan virus dan memang itu bukanlah virus. Namun sialnya pada kasus ebola di xperia M hanya dapat di sembuhkan dengan mengganti unit eMMC. eMMC adalah memmory internal pada android yang berfungsi untuk menyimpan segala informasi tentang hanphone android seperti userdata, system, kernel, serial number, IMEI dan lain-lain, jadi ketika eMMC pada partisi system rusak atau corup dapat menyebabkan masalah seperti di atas. Jadi buat kalian yang sudah melakukan dua langkah di atas untuk memperbaiki masalah ini namun belum berhasil, Solusi terakhir adalah dengan mengganti unit eMMC pada smartphone android kalian. Dan tentu saja hanya tukang servic handphone yang berpengalaman yang dapat mlakukan penggantian eMMC, Selain itu harga dari eMMC dan jasa pasang tidaklah murah, untuk eMMC dengan kapasitas 4GB harga sektar 400ribu termasuk jasa sedangkan untuk eMMC kapasitas 8GB bisa mencapai harga di atas 600ribu rupiah.

Penyebab rusaknya eMMC sangat banyak, selain memang kualitas yang rendah pada pabrikan juga ada masalah uman error atau kesalahan pengguna sepertihalnya. Android yang sering di oprek, terlalu sering mengganti custom rom, Penggunaan carger yang tidak orisinil, membiarkan androidnya dalam memori penuh dan masih banyak lagi penyebab lain yang dapat meyebabkan kerusakan emmc.So bijaklah menggunakan smartphone kalian oprek sewajarnya dan tetap gunakan periperal original. jika kalian ingin tau berapa harga eMMC untuk tipe android silahkan anda dapat mencari update terbaru di toko-toko online di Internet.

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »