Cara Instal .Net Framework 3.5 Terbaru

Pada dasarnya pada saat kita menginstal windows 8 atau windows 8.1 pada komputer kita sudah terpasang juga .net framework dari yang palin lawas sampai yang erbaru, hanya saja untuk .net framework 3.5 masih belum aktif saat pertama kita mejalankan windows 8 atau windows 8.1, sehingga terkadang kita mengalami kendala dalam menjalankan program yang memang memerlukan .net framework 3.5. misalnya saja banyak sekali game yang harus berjalan dengan dukungan .net framework 3.5 atau .net framework 2. 

Lalu bagai mana cara mengaktifkan ,net framework 3.5 pada windows 8 ? dan bagai mana juga cara kita mengetahi ,net framework 3.5 sudah aktif atau belum, oke kita bahas bersama sama.

Pertama akan kita bahas cara mengaktifkan ,net framework 3.5 pada windows 8, kalau dahulu ada tool kusus untuk menginstal ata mengaktifkan ,net framework 3.5 pada windows 8, namun beberapa waktu terakhir ini bayak program atau tool yang tidak lagi dapat di gunakan. dan untuk mengatasi masalah tool yang tidak dapat berjalan tersebut maka kita akan menginsta atau mengaktifkan ,net framework 3.5 secara manual melalui perintah cmd atau dengan bantuan bat file. dan sebelumnya kalian musti siapin dulu perlengkapan yang saya sebutkan di bawah ini :
  1. Tentu saja komputer yang sudah berjalan dengan OS windows 8
  2. DVD atau FD yang berisi master atau instaler windows 8, dapat juga dengan file iso windows 8, namun jika menggunakan file iso kita harus melakukan mounted file iso tersebut, caranya klik kanan dan pilih mount, karena yang kita butuhkan driver tempat file instaler windows 8nya
  3. Buat yang tidak ingin repot dan tidak mau bingung dengan langkah-langkah manual. Berikut adalah file NET Framework Auto Installer resmi dari Windows.

NET Framework 3.5 Auto Installer :

NET Framework 3.5 Auto Installer 
Klik Disini

Cara instal .net framwork 3.5 secara manual denga perintah cdm, pertama klik start kemudian cari command prompt kemudian klik kana dan rum as administrator, dan setelah jendela command prompt tebuka kalian ketikan perintah berikut Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:G:\sources\sxs /LimitAccess kemudian tekan enter dan tunggu proses pengaktifkan .net framework 3.5 selesai, catatan : ganti drive yang saya tulis merah di atas sesuai drive instaler / master windows milik kalian.

Nah cara di atas adalah cara mengaktifkan net framework 3.5 dengan perintah cmd secara manual, lalu bagai mana cara menginstal ata mengaktifkan framework 3.5 menggunakan tools yang saya berikan ?. Anda tinggal klik next saja seperti menginstal aplikasi windows lainnya.

0 Response to "Cara Instal .Net Framework 3.5 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel