Cara Flash Andromax G via PC | BAB : 1

Flash via PC bab : 2 hanya menggunakan tool QPST dan artikel ini masih behubungan dengan aertikel sebelumnya. Cara flash andromax G via PC | BAB : 2

Cara ini hanya untuk kalian yang mengalami error saat melakukan flashing menggunakan TFupdate, dan cara ini tidak dapat di gunakan untuk andromax yang death boot, hardbrick atau Sysboot telah terformat.

Karena tidak semua pengguna andromax G sukses melakukan flash via sddownload seperti mucul pesan error " Only new version allowed to up grade " sampai pesan  " System4 error " dan lain sebagainya. Maka kali ini saya akan memberikan tutrial cara flash upgrade menggunakan komputer. dan cara ini sudah saya test 100% berhasil pada andromax G ad687g, andromax C ad686g dan andromax I ad685g, dimana untuk melaukan flashing via PC ini kita masih menggunakan firmware atau file yang sama hanya caranya saja yang berbeda, dan ada beberapa tambahan software pendukung untuk melakukan flashing pada komputer, Software dan file pendukung dapat kalian download pada link di akhir artikel ini.

Jika sebelumnya saya pernah menulis artikel cara flash andromax G via PC dengan iFlash, namun ada bebebarpa user yang mengaku mengalami masalah saat menggunakan tool miFlash HH tidak terbaca oleh miflash, maka saya buat artikel ini sebagai cara alternatif flash andromax  via PC hanya dengan tool qpst.

  1. Pastikan sudah mendownload dan menginstall Semua tools yang saya berikan di artikel sebelumnya.
  2. Colokan Andromax ke PC,
  3. Buka tools QPST
  4. Klik Browse dan Cari Q/QPC -XXX Download
  5. Pada bagian Flash Program isikan MPRG8X25.hex
  6. Pada bagian Boot Image ketikan 8X25_msimage.mbn
  7. Klik bagian Load XML def  lalu arahkan ke upadate yang berisi gabungan file TF update tadi.
  8. Load Patch def  dan arahkan ke patch0.XML
  9. Kemudian klik pada tombol Download
  10. QPST akan terlihat seperti Hang, tapi biarkan saja tunggu sampai muncul pesan Error. Jika kira-kira terlalu lama, klik saja tombol Cancel.
  11. Setelah muncul pesan Error, kembali klik Browse lagi, lalu klik COM Port yang berbeda namun memiliki nama yang sama dengan saat pertama kita browse tadi. Pada kasus saya dia berpindah ke COM port 20, Jika menemukan Driver Found, Arahkan pencarian Driver ke Xiaomi\MiPhone\Qualcomm Driver lalu Klik Continue Installation.
  12. Setelah di OK, lalu masukan kembali Load XML def dan Patch def, setelah itu kembali klik download, nanti akan muncul kembali pesan Error dimana dia mencari driver lagi. Cukup arahkan saja kembali lokasi drivernya dan dia akan berubah nama menjadi HS-USB Diagnostics 9006. Setelah Drivernya sudah ketemu, QPST akan langsung memproses Flashing sampai selesai 
  13. Jika proses sudah selesai, cabut battery Andromax lalu masukan kembali.
  14. Nyalakan Andromax. Kalau tidak nyala juga, coba nyalakan sambil di carge.

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »