Handphone di Charger Tidak Bertambah Malah Berkurang

Image Source : Google Gambar
Handphone Di cas malah semakin berkurang

Masalah seperti ini sering muncul pada pengguna handphone. Penyebabnya bisa bermacam macam, Mulai dari penggunaan carger yang salah sampai maslalah Harware pada handphone itu sendiri. Namun dari kebnayakn kasus yang ada masalah mencarger handphone tidak bertambah tapi justru semakin berkurang adalah kerusakan pada hardware, di sini yang sering di fonis rusak adalah IC Carger atau IC pengisian, Namun tidak menutup kemungkinan masalah itu muncul akibat penggunaan carger non original sehingga kebutuhan Ampere tidak mampu memenuhi kebutuhan supaly pada batry, Penggunaan carger non original dalam beberapa kasus juga dapat menyebabkan rusaknya IC carger. Apa lagi carger non Original yang di gunakan mempunyai kualitas yang kurang baik, Sehingga arus yang di keluarkan cenderung naik turun dan tidak pernah stabil, Hal ini dapat menyebabkan umur handphone menjadi semakin singkat, Selain dapat merusak IC carger dalam beberapa kasus carger abal abal juga dapat menyebabkan rusaknya IC CPU dan IC internal ( eMMC ).

Beberapa tindakan awal ketika masalah tersebut muncul. Pertama tentu saja kalian harus memastikan bahwa carger yang kalian gunakan adalah carger original, Atau paling tidak gunakan carger yang mempunyai outpu sama dengan carger aslinya, Jika sudah menggunakan carger original masalah tersebut masih muncul, Sudah dapat di pastikan kerusakan memang pada IC carger, kalian harus membawa handphone kalian ke tukang service untuk mengganti IC carger,  Kedua coba lakukan carging pada posisi handphone di matikan, Jika dalam posisi mati ternyata Handphone dapat mengisi penuh, Berarti kerusakan ada pada batry atau carger, Mulailah mencoba dengan mengganti carger yang lain. Jika sudah melakukan carger dengan carger lain namun masalah tidak terselesaikan berarti batry kalian yang perlu di ganti.
Dampak kerusakan IC carger, Kerusakan pada IC carger secara umun yang sering terjadi pada handphone di antaranya : Pada kerusakan terparah dapat menyebabkan Handphone mati total, namun dapat di hidupkan dengan melepaskan IC carger dari board, Kerusakan IC carger juga dapat di tandai dengan hal hal berikut : handphone tidak berisi ketika di carger, Dalam posisi handphone menyala akan mati jika di hubungkan dengan carger, Adanya notifikasi carging pada gambar batry padahal tidak sedang di carging, Batry boros, Handphone sering restart dan sebaginya. 

Dari yang saya jelaskan di atas, maka mulailah dari sekarang melakukan tindakan pencegahan dengan selalu menggunakan carger original, Gunakan Power bank hanya pada ke adaan darurat saja, Jangan terlalu lama melakukan carging handphone, maksimal 4 jam saja, Kasus terbaru pada Samsung Galaxy S4 dan S5, masalah seperti atas muncul akibat penggantian Socket carger denga socket non original, Dimana pada galaxy S4 socket carger jadi satu board dengan IC carger, Maka saat penggantian socket dengan socket non original tentu saja IC carger juga terganti dengan IC carger kua;itas rendah.

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »